BolaSkor.com - Arsenal bak mengikuti jejak Liverpool ketika memperpanjang kontrak Jurgen Klopp. The Gunners, seperti dikutip dari laman resmi Arsenal (06/05), resmi memperpanjang kontrak Mikel Arteta.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Mikel Arteta dan Jonas Eidevall telah menandatangani kontrak baru dengan klub," demikian pernyataan resmi dari laman Arsenal.

Eidevall adalah pelatih tim putri Arsenal yang membawa klub bersaing merebutkan titel Liga Super Putri. Eidevall dan Arteta teken kontrak hingga akhir musim 2024-2025. Arteta pun menuturkan ambisinya dengan Arsenal.

Baca Juga:

Suporter Arsenal Harap Sabar, Arteta Konfirmasi Tidak Bisa Jor-joran di Bursa Transfer

Punya Peran Penting, Mohamed Elneny Diharapkan Bertahan di Arsenal

Gabriel Jesus Sempurna untuk Arsenal di Bawah Asuhan Mikel Arteta

"Target utama saya adalah untuk menetapkan dan menanamkan nilai-nilai dan rasa hormat tentang bagaimana semua orang akan mewakili klub sepak bola ini dan bagaimana semua orang akan membela klub ini. Dan bagaimana kami akan mengirimkan itu kepada orang-orang kami. Yang kedua adalah memiliki identitas yang jelas," terang Arteta.

"Untuk membawa klub ke level berikutnya dan benar-benar bersaing dengan tim-tim top. Untuk melakukan itu, kami harus bermain di Liga Champions," terang dia.

Arteta ditunjuk melatih Arsenal pada Desember 2019 menggantikan Unai Emery. Tiga tahun sebelumnya Arteta menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Meski baru sebentar melatih Arsenal, Arteta telah memenangi titel Piala FA dan Community Shield. Mantan kapten Arsenal itu juga semakin dekat membawa Arsenal untuk masuk empat besar musim ini dan bermain di Liga Champions musim depan.

Direktur Teknik Arsenal, Edu, menyambut baik kabar tersebut. Menurutnya, mewakili klub, Arteta memiliki karakteristik yang dibutuhkan Arsenal untuk kembali bersaing di level top Eropa.

"Ini brilian, saya sangat senang untuknya, kami sebagai klub juga sangat senang memilikinya untuk waktu yang lebih lama. Jadi mari kita nikmati dia sedikit lebih karena dia melakukan pekerjaan dengan baik dan dia pantas mendapatkannya," tambah Edu.

“Dia memiliki banyak dari mereka untuk bersikap adil. Untuk berada di sampingnya dan mulai mengenalnya lebih jauh ketika Anda bekerja dengannya setiap hari, dia memiliki banyak dari mereka. Saya selalu mengatakan untuk menjadi manajer yang sangat baik, Anda membutuhkan tiga karakteristik yang baik. Saya pikir dia memiliki semuanya."

"Anda harus menjadi komunikator yang baik, seperti dia. Dia harus menjadi orang yang mengontrol taktik dan memahami permainan dengan sangat baik. Dan untuk mengelola orang. Itulah tiga poin kunci yang dibutuhkan untuk menjadi manajer yang sangat baik," pungkas dia.