Teken Kontrak Baru, Mingueza Punya Klausul Pembelian 100 Juta Euro

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 01 Mei 2021
Teken Kontrak Baru, Mingueza Punya Klausul Pembelian 100 Juta Euro
Joan Laporta dan Oscar Mingueza (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona tidak hanya berusaha mendatangkan pemain-pemain yang diincar untuk bursa transfer musim panas mendatang, tetapi juga memperpanjang kontrak pemain-pemain andalan khususnya yang masih muda dan berbakat.

Seperti diketahui pemain-pemain di LaLiga diwajibkan memiliki klausul pembelian sebagai bagian dari regulasi liga. Tak terkecuali pemain muda Barcelona berusia 21 tahun, Oscar Mingueza yang diorbitkan Ronald Koeman dari La Masia.

Pemain yang berposisi sebagai bek telah memperlihatkan performa bagus dengan Koeman meski masih belum konsisten bermain. Barcelona memberinya hadiah berupa kontrak baru hingga 2023 dengan klausul pembelian 100 juta euro.

Baca Juga:

Real Madrid dan Barcelona Jadi Anak Emas Liga Super Eropa

Sulitnya Memprediksi Akhir Perburuan Gelar Juara LaLiga 2020-2021

Pernah Tinggalkan Barcelona, Guardiola Berikan Wejangan untuk Lionel Messi

Oscar Mingueza

FC Barcelona telah memutuskan hari ini untuk menggunakan opsi untuk memperpanjang kontrak bek tengah Oscar Mingueza, yang karenanya akan tetap di klub hingga 30 Juni 2023," demikian pernyataan resmi klub.

"Pemain menandatangani kontrak dengan didampingi Presiden Joan Laporta di Ciutat Esportiva. Klausul pembelian pemain Catalan itu telah ditetapkan pada 100 juta euro."

Pemain Serba Bisa

Musim ini Mingueza sudah tampil 35 kali di seluruh kompetisi, dengan catatan dua gol dan tiga assists. Mingueza membantu Barcelona memenangi Copa del Rey dan masih terlibat dalam perburuan titel La Liga.

Debut kompetitif Mingueza dimulai pada November 2020 pada laga grup Liga Champions kontra Dynamo Kyiv. Badai cedera pemain Barcelona menjadi berkah bagi Mingueza.

Pemain dengan gaya rambut kuncir kuda itu dapat bermain di banyak posisi di lini belakang, dari bek tengah hingga bek sayap serta full-back. Potensinya masih dapat berkembang di masa depan.

Oscar Mingueza Barcelona FC Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan