BolaSkor.com – Menjelang Derby Manchester di pekan 12 Premier League antara Manchester City dan Manchester United di Etihad Stadium Minggu (11/11) pukul 23.30 WIB, publik The Citizens mendapatkan kabar bagus perihal kontrak baru Raheem Sterling.

Sebagaimana dilansir laman resmi Man City, Sterling teken kontrak baru berdurasi lima tahun yang mengikatnya hingga 2023. Gaji mantan pemain Liverpool itu diperkirakan mencapai durasi 300.000 poundsterling per pekannya atau setara Rp5 miliar, menjadikannya salah satu pemain Inggris dengan bayaran termahal di Premier League.

“Saya senang teken kontrak baru. Perkembangan saya di sini benar-benar hebat. Saya merasa semenjak hari pertama di sini merupakan keputusan yang tepat bagi saya. Keputusan itu terbayarkan dan saya benar-benar berterima kasih,” ucap Sterling.

Bergabung dari Liverpool sebesar 49 juta poundsterling pada 2015, Sterling sudah menjadi bagian penting Manchester Biru melalui raihan satu titel Premier League dan Piala Liga. Permainannya semakin berkembang di bawah asuhan Pep Guardiola.

“Ini momen signifikan untuk klub. Raheem telah berkembang pesat selama dua tahun terakhir dan sekarang satu dari pemain-pemain ofensif di Premier League. Statistiknya menceritakannya sendiri,” imbuh Txiki Begiristain, Direktur Sepak Bola City.

“Dia cepat, kuat, dan berbahaya di muka gawang lawan – segalanya yang dibutuhkan penyerang modern untuk sukses.”

Belajar dari David Silva dan Sergio Aguero

Kepergian Yaya Toure tinggal menyisakan Vincent Kompany, David Silva, dan Sergio Aguero, sebagai pemain senior Man City. Sterling pun belajar banyak dari mereka, khususnya dua nama terakhir karena sering berkomunikasi dengannya di lini depan dalam sebuah pertandingan.

“Ini klub di mana Anda diharapkan dapat bertarung merebutkan seluruh trofi, Anda tahu Anda diharapkan mewujudkannya. Anda menikmatinya, tapi di satu waktu ada sedikit tekanan. Pemain-pemain seperti David dan Sergio telah melakukannya dari musim ke musim berikutnya, bukan hanya untuk klub, tapi juga negara mereka,” tambah Sterling.

Baru berusia 23 tahun, Sterling yakin masih banyak aspek permainan yang bisa dikembangkannya di masa depan, termasuk meningkatkan jumlah gol dan assists.

“Jelas masih ada banyak hal (yang bisa dikembangkan di masa depan), masih ada hal-hal yang masih harus saya benahi, tidak pernah ada waktu saat saya merasa segalanya telah berhenti, saya selalu ingin lebih baik dan meningkatkan jumlah gol dan memberi lebih banyak assist,” pungkas Sterling.