BolaSkor.com - Luka Modric belum akan mengakhiri perjalanannya dengan Real Madrid. Menilik dari laman resmi Madrid, Modric teken kontrak baru hingga 2023 dengan klub yang sudah dibelanya sejak 2012 tersebut.

Usianya saat ini 36 tahun dan Modric akan berumur 37 tahun. Kendati usianya mendekati 40 tahun Modric tak memperlihatkan gejala penurunan performa, kecuali dari segi stamina yang tak sama lagi seperti di masa muda.

Modric masih jadi pemain penting Madrid di lini tengah dalam mengatur tempo bermain. Bahkan musim lalu membantu Real Madrid memenangi titel Liga Champions ke-14 dan kelima untuk pemain berpaspor Kroasia tersebut.

Baca Juga:

Real Madrid Incar Kiper Muda Amerika Serikat, Gabriel Slonina

Fabrizio Romano Pastikan Aurelien Tchouameni Menuju Real Madrid

Sihir Luka Modric di Real Madrid Berlanjut Hingga 2023

“Saya sangat senang dan bangga untuk melanjutkan setidaknya satu tahun lagi di Real Madrid,” tutur Modric. “Saya ingin terus memberikan segalanya untuk klub – saya bangga terus mengenakan seragam ini.”

Tantangan baru dan besar pun menanti mantan pemain Tottenham Hotspur itu, meski ia sudah memenangi segalanya termasuk 20 titel dalam kurun waktu 10 tahun terakhir serta satu Ballon d'Or. Apa saja tantangan itu?

Dekati Rekor Ferenc Puskas

Kontrak barunya akan berakhir pada 30 Juni 2023 dan di kala itu usianya adalah 37 tahun, sembilan bulan, dan 21 hari. Itu artinya dia akan melewati catatan nama-nama legendaris seperti Miguel Angel dan Francisco Gento.

Serta mengekor catatan Ferenc Puskas, Francisco Buyo, Jerzy Dudek, dan Alfredo Di Stefano. Puskas masih jadi pemain tertua yang tampil untuk klub di usia 38 tahun 233 hari.

Itu artinya, jika Modric bisa tampil seperti musim lalu (45 laga dan 3.500 menit penampilan) di musim depan, maka ada kans besar Modric melewati rekor Puskas - tentu saja jika ia memperpanjang kontraknya lagi.

Stadion Baru

Kontrak baru Modric juga mengartikan dia akan bermain di Estadio Santiago Bernabeu yang sudah direnovasi. Kendati diagendakan rampung pada akhir tahun, tapi saat ini penyelesain renovasi itu terlambat.

Tak ayal ada kans bagi Modric untuk menjajal bermain di rumput Estadio Santiago Bernabeu pasca renovasi.

Internasional

Kesuksesan Modric di level klub hingga akhir musim lalu tentu menambah pengalaman dan kepercayaan dirinya. Kini tinggal membawa atmosfer tersebut ke level internasional dengan timnas Kroasia.

Ujian Modric dalam memimpin skuad Kroasia akan terlihat di Piala Dunia 2022. Pada 2018 Kroasia jadi runner-up dan kalah dari Prancis. Menarik menanti perjalanan Kroasia di Qatar nanti.

Titel Liga Champions Keenam

Sejauh ini hanya Francisco Gento yang mencatatkan keberhasilan memenangi enam titel Liga Champions di Madrid, Modric terpaut satu trofi dan itu akan jadi tantangan baginya untuk musim depan.

Madrid besutan Carlo Ancelotti sedang memperkuat tim dengan mendatangkan Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni. Nuansa baru yang dihadirkan mereka diharapkan bisa membantu Madrid mencapai target.