BolaSkor.com - Barcelona melalui laman resmi klub mengonfirmasi telah memperpanjang kontrak Ernesto Valverde pada Jumat 15 Februari 2019. Sang pelatih sepakat menangani Lionel Messi dan kawan-kawan hingga musim 2019-2020.

Eks pelatih Athletic Bilbao tersebut mulai melatih Barcelona pada musim 2017-2018. Pada debutnya, pelatih 55 tahun tersebut memenangi dua gelar yakni LaLiga dan Copa del Rey. Pada 2018-2019, ia telah menambah satu gelar lainnya yakni Piala Super Spanyol.

Sejauh ini, Ernesto Valverde sudah memimpin Barcelona sebanyak 96 pertandingan. Dari jumlah tersebut, El Barca meraih 65 kemenangan, 22 imbang dan sembilan kekalahan.

Lebih terperinci lagi, dari 65 kemenangan tersebut dihasilkan pada 43 laga di LaLiga, 11 pada Copa del Rey, 10 di Liga Champions dan satu di Piala Super Spanyol.

Baca juga:

Eks Barcelona Ramalkan Masa Depan Frenkie de Jong

Presiden Barcelona Bocorkan Masa Depan Messi, Alba hingga Valverde

Ernesto Valverde

Dengan catatan tersebut, Barcelona memutuskan menambah masa bakti Ernesto Valverde hingga akhir musim depan. Selain itu, El Barca juga mengantongi opsi untuk menambah satu tahun lagi.

"FC Barcelona dan pelatih tim utama telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak antara kedua pihak untuk musim 2019-2020 dan opsi satu musim lagi. Penandatanganan perpanjangan akan berlangsung pada hari Jumat 15 Februari pukul 10.15 pagi CET di Presidential Suite di Camp No," tegas Barcelona.

Menurut statistik dari laman resmi Barcelona, Luis Suarez adalah pemain dengan menit bermain paling tinggi pada era Valverde yakni sebanyak 7.026 menit. Sementara itu, Lionel Messi jadi pemain tersubur dengan torehan 74 gol.

Barcelona memang sedang berupaya menambah durasi kontrak beberapa sosok penting dalam klub. Selain Valverde, menurut sang presiden, Josep Maria Bartomeu, El Barca juga sedang bernegosiasi dengan Messi dan Jordi Alba.