BolaSkor.com - Duel El Clasico antara Real Madrid menghadapi Barcelona akan menjadi laga terpanas dalam lanjutan La Liga menjelang penutupan akhir tahun, yang berlangsung di antiago Bernabeu pada Sabtu (23/12/2017).

Pertarungan kedua tim penguasa di Spanyol ini dipastikan menyedot jutaan mata baik yang hadir di stadion maupun yang menonton melalui layar televisi. Tidak ingin kehilangan momen berharga di laga yang sudah dinantikan ini, pihak penyelenggara akan menggunakan teknologi khusus yang dimana bintang dari kedua tim Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan ditangkap setiap gerak-geriknya saat berada di lapangan.

Hal ini sebagai upaya memanjakan pemirsa televisi yang seakan menyaksikan laga panas El Clasico dari sebuah kursi di tribun di dalam stadion. Penerapan teknologi ini merupakan yang pertama dari sebuah siaran di La Liga.

"Dua kamera akan sangat dekat memantau setiap gerakan dari striker asal Portugal dan pemain depan asal Argentina, yang memungkinkan para pendukung mereka untuk melihat setiap langkah dua bintang dunia tersebut,” demikian konfirmasi La Liga dalam sebuah pernyataannya.

"Bernabeu juga dilengkapi dengan kamera virtual Be the Player yang menampilkan teknologi Intel 360° dan merupakan yang pertama untuk sebuah siaran La Liga.Kamera ini menangkap kejadian dari sudut pandang pemain, yang menawarkan penonton pandangan yang sama tentang pertandingan dengan pemain bintang kesayangan mereka,” demikian pernyataan La Liga.

Begitu pun, juga kepada kedua pelatih Zinedine Zidane dan Ernesto Valverde yang akan dipantau setiap pergerakan dan ekspresi di pinggir lapangan.

"Selain itu, Zinedine Zidane dan Ernesto Valverde juga mendapatkan hal demikian. Bernabeu akan dipasang kamera dengan teknologi pantauan 360 derajat," sambung pernyataan tersebut