Tekuk Arema FC 2-1, Performa PSIS Dapat Apresiasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 Juni 2022
Tekuk Arema FC 2-1, Performa PSIS Dapat Apresiasi
Striker PSIS Semarang Carlos Fortes.(BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com PSIS Semarang meredam Arema FC 2-1 pada uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6). Dua gol skuad Mahesa Jenar dilesakkan oleh Carlos Fortes menit 48 dan 85.

Sementara gol Arema FC diciptakan oleh Jayus Hariono menit 51. Ini merupakan laga uji coba kedua bagi dua tim. Sebelumnya PSIS bertemu Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada 22 Mei 2022.

Tampil di hadapan suporternya Panser Biru, Snex, dan Holligans yang memenuhi semua tribun stadion, membuat semangat pasukan Mahesa Jenar besar. Sejak menit awal serangan langsung dilakukan dan menit keempat tendangan Carlos Fortes nyaris membobol gawang Arema FC yang dijaga Adilson Maringa.

Baca Juga:

Tanpa Saddil Ramdani, Sabah FC Bawa 24 Pemain Hadapi Persija

Utam Rusdiana Datang, Komposisi Kiper Dewa United FC Komplet

Pertandingan sempat dihentikan karena suporter menyalakan flare beberapa menit usai Arema FC menyamakan skor menjadi 1-1. Asap flare membuat pandangan pemain terganggu dan terpaksa dihentikan sekitar tiga menit.

Hingga akhirnya PSIS mencetak gol kedua melalui Carlos Fortes menit ke 85. Sontak semua suporter PSIS langsung gembira dan menyalakan flare. Pertandingan sempat dihentikan sekitar 10 menit sebelum akhirnya dilanjutkan kembali. Skor 2-1 tetap bertahan hingga akhir laga.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian mengatakan sangat mengapresiasi penuh performa pemainnya yang tampil maksimal di lapangan.

"Meski kondisi mereka sebenarnya belum pada top performa. Saya apresiasi pemain saya sore ini," ungkap Resal.

Untuk laga uji coba lawan Arema FC ini menjadi sparing partner terakhir bagi PSIS sebelum berlaga di turnamen pramusim di Solo dalam waktu dekat ini. Dari tiga laga uji coba yang dilakukan PSIS, dua kemenangan didapatkan dan sekali alami kekalahan.

"Kita hanya punya waktu yang mepet dari sekarang hingga turnamen pramusim. Kami akan mulai siapkan tim, meningkatkan lagi kondisi anak-anak," tutup Resal. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Arema FC Carlos Fortes
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan