Tekuk Derby County, Dua Gol Ighalo Bawa Man United ke Delapan Besar Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Maret 2020
Tekuk Derby County, Dua Gol Ighalo Bawa Man United ke Delapan Besar Piala FA
Derby County 0-3 Manchester United (@OptaJoe)

BolaSkor.com - Manchester United memperpanjang 'nafas' mereka di Piala FA 2019-20. Di fase 16 besar kontra Derby County di iPro Stadium, Jumat (06/03) dini hari WIB, Red Devils menang telak dengan skor 3-0.

Wayne Rooney, legenda Man United yang bermain pada medio 2004-2017, jadi sorotan laga ini dan diturunkan sebagai starter oleh Phillip Cocu dalam taktik 4-2-3-1. Taktik serupa juga digunakan Ole Gunnar Solskjaer di Man United.

Tim tamu mendominasi permainan, namun pada menit 19 gawang mereka diancam oleh sepakan bebas akurat Rooney. Beruntung, Sergio Romero tampil sigap mengamankan gawang dari bola yang diarahkan Rooney ke pojok gawang United.

Baca Juga:

Pep Guardiola Jadikan Tren Positif Modal Sambut Derby Manchester

McTominay, Pogba, dan Fernandes, Manchester United Punya Potensi Trio Lini Tengah Menakutkan

Chelsea Jumpa Leicester dan Sheffield Tantang Arsenal di Delapan Besar Piala FA 2019-20

Pada menit 33 Luke Shaw membuka keran gol United. Bek kiri asal Inggris melepaskan tendangan yang memantul ke tanah hingga arah datangnya bola sulit ditebak Kelle Roos, kiper Derby, dan berbuah gol.

Delapan menit setelahnya Odion Ighalo mencetak gol kedua United. Striker asal Nigeria mengontrol bola dengan baik dari dua-tiga pemain Derby, mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Derby tanpa bisa dicegah Roos. Skor menjadi 2-0 dan mengakhiri laga di babak petama.

Di babak kedua tempo laga melambat, United cenderung bermain dengan mengandalkan serangan balik. Derby County menciptakan peluang namun relatif tidak membahayakan gawang Sergio Romero.

United kemudian bermain efisien dari serangan balik dan membuahkan gol ketiga di menit 70. Ighalo mencetak gol keduanya di laga ini dengan memanfaatkan bola rebound dan tendangan kerasnya kembali mengoyak jala gawang Derby. 3-0.

Ighalo mencetak gol keduanya beruntun ketika ditunjuk menjadi starter untuk kali kedua. Itu, menurut Opta, juga menjadi kali pertama dia mencetak dua gol melawan tim Inggris sejak terakhir melakukannya pada 2015 melawan Liverpool.

Odion Ighalo cetak dua gol

Pertandingan berakhir 3-0 dan United akan melawan Norwich City di delapan besar Piala FA. Kemenangan itu juga mengartikan United tak pernah kalah di sembilan laga beruntun di seluruh kompetisi (enam kali menang dan tiga kali imbang).

Susunan Pemain:

Derby County (4-2-3-1): Kelle Roos; Jayden Bogle, George Evans, Craig Forsyth, Max Lowe; Louie Sibley (Graeme Shinnie 80'), Max Bird; Jason Knight, Wayne Rooney (c), Tom Lawrence (Morgan Whittaker 44'); Martyn Waghorn (Jack Marriott 67').

Pemain Cadangan: Jack Marriott, Curtis Davies, Ben Hamer, Morgan Whittaker, Chris Martin, Graeme Shinnie, Matthew Clarke.

Manajer: Phillip Cocu

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Eric Bailly, Luke Shaw (Brandon Williams 80'); Scott McTominay, Fred (Anthony Martial 73'); Juan Mata (c), Bruno Fernandes (Andreas Pereira 67'), Jesse Lingard; Odion Ighalo.

Pemain Cadangan: Nemanja Matic, Andreas Pereira, Axel Tuanzebe, Brandon Williams, Anthony Martial, David de Gea, Mason Greenwood.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Berikut delapan tim di perempatfinal Piala FA 2019-20:

Norwich City vs Manchester United

Chelsea vs Leicester City

Newcastle United vs Manchester City

Sheffield United vs Arsenal

Breaking News Manchester United Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan