Tekuk Everton dengan Tim Muda Liverpool, Jurgen Klopp Bahagia

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Januari 2020
Tekuk Everton dengan Tim Muda Liverpool, Jurgen Klopp Bahagia
Jurgen Klopp (@LFC)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, jadi orang paling bahagia saat ini pasca melihat tim mudanya menaklukkan Everton di putaran tiga Piala FA. Klopp mengaku tak bisa lebih bahagia lagi melihat semangat bermain anak-anak asuhnya tersebut.

Menjamu The Toffees di putaran tiga Piala FA yang berlangsung di Anfield, Minggu (05/01) malam WIB, Liverpool menang 1-0 dari gol Curtis Jones di menit 71.

Jones jadi salah satu pemain muda yang diturunkan Klopp selain Harvey Elliott, Pedro Chirivella, dan Neco Williams. Klopp tidak menurunkan pemain-pemain terbaiknya dan mengistirahatkan Mohamed Salah, Roberto Firmino, Alisson, dan Virgil van Dijk.

Baca Juga:

Meski Kesal Kalah dari Liverpool, Ancelotti Ambil Sisi Positif dari Derby Merseyside

Liverpool 1-0 Everton: Rapor Buruk The Toffees di Anfield Berlanjut

Kecenderungan Unik Jurgen Klopp Tiap Kali Memainkan Derby Merseyside

Kendati demikian, para pasukan muda Liverpool itu mampu menaklukkan Everton asuhan Carlo Ancelotti yang menurunkan tim terbaiknya. Wajar jika Jurgen Klopp bahagia perjudiannya berbuah kesuksesan di Anfield.

"Mereka memainkan sepak bola dengan berani. Luar biasa dari individu pemain dari anak-anak dan juga pemain senior," ujar Jurgen Klopp kepada BBC Sport.

"Adam Lallana - laga yang sangat bagus, sulit dipercaya. Joe Gomez - mengatur pertahanan untuk mungkin kali pertama dalam hidupnya," lanjutnya.

Curtis Jones

Jones juga mendapatkan pujian khusus dari Klopp. Tidak ada yang lebih membuat bahagia dari perasaan pemain asli Merseyside yang mencetak gol di laga derby.

"Laga yang sensasional dan gol yang sensasional dari seorang Scouser - apa lagi yang bisa Anda dapatkan lebih baik?" tambah Klopp.

"Anda tak bisa tampil seperti saat anak-anak tampil, jika Anda berpikir Anda seharusnya tidak tampil bagus di tim itu."

"Mereka semua berpikir demikian. Saya sangat bahagia mereka semua tampil bagus malam ini. Satu-satunya hal yang tak saya inginkan adalah hasil imbang. Kami harus mengambil risiko dan itu terbayarkan," pungkas manajer asal Jerman itu.

Breaking News Liverpool Everton Merseyside Jurgen Klopp Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan