Tekuk Inter Milan, 19 Laga Unbeaten, Impian Scudetto Lazio Bukan Lagi Mimpi

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Februari 2020
Tekuk Inter Milan, 19 Laga Unbeaten, Impian Scudetto Lazio Bukan Lagi Mimpi
Lazio 2-1 Inter Milan (@OfficialSSLazio)

BolaSkor.com - Lazio telah memperlihatkan ciri khas tim yang bertarung merebutkan titel liga di Serie A (Scudetto): pantang menyerah dan punya mentalitas kuat. Hal itu telah mereka perlihatkan di pekan 24 Serie A melawan tim penantang Scudetto lainnya, Inter Milan.

Menjamu Nerazzurri di Stadio Olimpico, Senin (17/02) dini hari WIB, Lazio bangkit meraih kemenangan dari ketertinggalan 0-1 dari gol Ashley Young di menit 44. Tim asuhan Simone Inzaghi berbalik menang 2-1 dari gol Ciro Immobile (50' - penalti) dan Sergej Milinkovic-Savic (69').

Lazio naik ke peringkat dua klasemen dengan raihan 56 poin, terpaut satu poin dari juara bertahan Serie A delapan kali beruntun, Juventus (57 poin), dan Inter berada di urutan tiga klasemen dengan koleksi 54 poin. Musim ini jadi persaingan terketat Serie A setelah dominasi Il Bianconeri selama bertahun-tahun.

Mimpi Scudetto Lazio pun bukan menjadi impian lagi saat ini. Biancocelesti berpotensi besar meraihnya setelah terakhir meraihnya pada 2000 di bawah asuhan Sven-Goran Eriksson.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Eropa: Real Madrid Gagal Menang, Lazio Tekuk Inter Milan

Nostalgia - Tangis Ronaldo Pecah di Stadio Olimpico, Lazio Kubur Mimpi Scudetto Inter Milan

Eks Pelatih Juventus Sebut Inter Milan dan Lazio Berpeluang Scudetto

Lazio 2-1 Inter Milan

"Apa yang kami rasakan adalah kewajiban mengamankan tempat di zona Liga Champions, tapi jika kami ada di atas sini pada akhirnya, maka mengapa tidak coba mengejar Scudetto?" ucap Sergej Milinkovic-Savic kepada Sky Sport Italia.

"Inter tidak akan menyerah karena kami menang malam ini, kami juga tidak akan menyerah tak peduli apa yang terjadi di masa depan, maka kemudian kami hanya akan melihat bagaimana keadaan nantinya."

Dengan kemenangan itu, Lazio kini sudah tak terkalahkan di 19 laga Serie A beruntun dan Immobile mencetak 25 gol di Serie A. Menurut data Opta, perolehan poin Lazio saat ini sudah menjadi rekor yang terakhir diukir pada musim 1998-99.

"Poin Lazio (56 poin): rekor sebelumnya untuk Biancocelesti setelah 24 laga Serie A pada musim 1998-199 (51 poin)," tulis Opta di @OptaPaolo.

Inzaghi terus mengundang perhatian di tahun keempatnya membesut Lazio. Usai memenangi Coppa Italia musim lalu dan Piala Super Italia musim ini, Inzaghi sadar timnya sudah berkembang dengan sangat pesat.

"Sudah ada perkembangan konstan dalam proses selama empat tahun terakhir, kami ada di atas sana dan harus sadar setiap pekannya Serie A menyimpan banyak bahaya," ujar Inzaghi.

Breaking News Lazio SS Lazio Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.109

Bagikan