BolaSkor.com - Timnas Inggris melalui hadangan Jerman dan melaju ke perempat final Piala Eropa 2020. Bermain di Wembley, Selasa (29/06) malam WIB The Three Lions menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Raheem Sterling (75') dan Harry Kane (86').

Inggris yang belum kebobolan gol di fase grup melanjutkan catatan clean sheets mereka melawan Jerman. Dengan hanya lima tendangan dan empat sepakan tepat sasaran, dua darinya berbuah gol, sementara Jerman dengan 55 penguasaan bola tidak efisien.

Gelandang Inggris Declan Rice menanggapi hasil itu dengan sangat bahagia. Menurutnya Inggris telah membungkam mereka haters atau meragukan Inggris bisa lolos dari hadangan Jerman, mengingat di masa lalu Jerman pernah jadi momok bagi Inggris.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 2-0 Jerman: The Three Lions Terus Melaju

5 Fakta Menarik Federico Chiesa, Bukan Sekadar Super-Sub

Cara Unik Inggris Suntikan Semangat: Cetak Lirik Lagu Kebangsaan

Declan Rice

"Luar biasa, banyak orang yang meremehkan kami di penyisihan grup. Keluhan tentang penampilan, tidak cukup mencetak gol tetapi kami ingin membuat orang salah, dengan semua orang memiliki semangat untuk satu tujuan, menyingkirkan Jerman dan dua, maju di turnamen," tutur Rice kepada BBC.

"Kedewasaan datang, Anda mendapat kartu kuning dan Anda harus tetap tenang dan fokus."

"Raheem Sterling membuktikan begitu banyak orang salah, mencetak begitu banyak gol. Harry Kane dibuat untuk kesempatan-kesempatan besar, mencetak gol yang mengakhiri pertandingan."

Ditambahkan oleh Harry Maguire, ia senang dapat mempersembahkan kemenangan serta melihat suporter mendukung langsung di Wembley di tengah pandemi virus corona.

“Ini adalah momen yang luar biasa bagi saya, tim, para penggemar. Sudah beberapa tahun yang sulit bagi semua orang di negara ini sehingga untuk mengembalikan senyum di wajah, di rumah dan di sini di stadion, adalah menikmati momen yang hebat, sebuah perasaan bagus," tambah Maguire.

"Namun, kami belum selesai melakukannya, karena kami memiliki pertandingan besar lainnya pada hari Sabtu."

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini