Tekuk Kamboja 5-3 Via Babak Penalti, Thailand Jadi Lawan Timnas Indonesia U-22 di Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Februari 2019
Tekuk Kamboja 5-3 Via Babak Penalti, Thailand Jadi Lawan Timnas Indonesia U-22 di Final
Partai Timnas Kamboja U-22 Vs Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Thailand U-22 menjadi lawan Indonesia di final Piala AFF U-22 2019. Ini menyusul kemenangan 5-3 atas Kamboja via babak penalti di semifinal yang berlangsung di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2) malam.

Timnas Thailand U-22 dan Kamboja saling serang sejak laga digelar. Beberapa percobaan dilakukan untuk saling mengungguli.

Pada menit ke-31, Timnas Kamboja melalui Brak Thiva melakukan sepakan percobaan. Namun bola hasil tendangan menyamping.

Semenit berselang, bola sundulan bek Timnas Thailand, Marco Ballini tak menghasilkan gol. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Bantah Arsitek Vietnam soal Wasit

Kalah 0-1, Pelatih Vietnam Merasa Wasit Untungkan Timnas Indonesia U-22

Saling serang juga terjadi di babak kedua. Timnas Thailand U-22 hampir mencetak gol lebih dulu pada menit ke-76 melalui Korawich Tasa. Bola yang dimaksimalkan Korawich Tasa kena tiang sebelum diamankan kubu Timnas Kamboja U-22.

Sementara bola sepakan Brak Thiva pada menit ke-92 terbang di atas gawang. Upaya yang terus dilakukan Thailand dan Kamboja tetap tak berbuah gol hingga tiga menit tambahan waktu.

Laga dilanjutkan ke babak tambahan. Timnas Thailand U-22 hampir membuat gol melalui sepakan Kittipong Sansanit pada menit ke-116. Sementara bola tendangan bebas Korawich Tasa juga kena tiang pada menit ke-119.

Skor tetap tidak berubah hingga 2x15 menit berakhir. Sehingga hasil akhir ditentukan babak penalti.

Lima penendang pertama Thailand sukses menjalankan tugas, yakni Saringkan Promsupa, Ritthidet Phensawat, Jedsadakorn Kowngam, Korawich Tasa, Marco Ballini. Sementara satu dari empat penendang Kamboja gagal, yaitu Sin Kakada. Thailand melaju ke final dengan keunggulan 5-3.

Timnas Indonesia U-22 sudah lebih dulu memastikan diri tampil di final Piala AFF U-22 2019. Itu setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di semifinal lewat gol Luthfi Kamal pada menit ke-70, Minggu (24/2) sore.

Pertemuan Thailand dengan Indonesia di final akan berlangsung di Stadion Nasional Olimpik, Selasa (26/2) malam, setelah didahului laga perebutan tempat ketiga, antara Vietnam dan Kamboja.

Thailand Kamboja Piala AFF U-22 Timnas Indonesia U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan