Barcelona Tekuk Napoli, Debut Manis Junior Firpo

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 08 Agustus 2019
Barcelona Tekuk Napoli, Debut Manis Junior Firpo
Junior Firpo kala melawan Jose Callejon (Twitter)

BolaSkor.com - Bek kiri anyar Barcelona, Junior Firpo, langsung memainkan debutnya selama 90 menit saat melawan Napoli di laga uji coba pramusim yang berlangsung di Hard Rock Stadium, Kamis (8/8) pagi WIB.

Debutnya berakhir manis karena Barcelona menang 2-1 melalui dua gol yang dicetak gelandang mereka, Sergio Busquets (38') dan Ivan Rakitic (79'), yang diperkecil gol bunuh diri Samuel Umtiti pada menit 42.

Pertandingan sedianya berjalan seru melalui hujan peluang yang diciptakan kedua tim. Barca menguasai penguasaan bola 53 persen dengan 24 percobaan tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sementara Napoli, yang punya penguasaan bola 47 persen, melepaskan 18 percobaan tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran. Tapi, Napoli asuhan Carlo Ancelotti terlalu sering membuang peluang melawan tim arahan Ernesto Valverde.

Napoli vs Barcelona

Sebelum gol Busquets tercipta, Napoli punya peluang dari Lorenzo Insigne dan dua peluang Dries Mertens. Peluang Insigne melebar, begitu juga dengan Mertens. Sementara satu lagi peluang dari Mertens ditepis Neto.

Busquets memanfaatkan kegagalan Napoli mencetak gol dengan golnya dari luar kotak penalti ke pojok gawang yang dijaga Alex Meret. Piotr Zielinski, gelandang Napoli, terlalu banyak memberi ruang untuk Busquets menendang bola.

Gol penyama kedudukan yang lahir di menit 42 berasal dari pergerakan Callejon yang mengecoh Firpo. Umtiti coba menyapu bola yang datang, tapi, berujung gol bunuh diri.

Pasca jeda babak pertama. Ancelotti memasukkan Arkadiuz Milik dan daya dobrak Napoli di lini depan bertambah tajam. Namun, lagi-lagi Napoli gagal memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol dan Milik menerima beberapa peluang itu.

Rakitic, sama seperti Busquets, memanfaatkan kegagalan Napoli mencetak gol dengan golnya di menit 79. Gol dari Rakitic menutup laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Barcelona. Kedua tim akan bertemu lagi pada Minggu (11/8) di Michigan Stadium pukul 04.00 pagi WIB.

Susunan Pemain:

Barcelona: Neto; Moussa Wague (Nelson Semedo 65), Jean-Clair Todibo (Gerard Pique 65), Samuel Umtiti, Junior Firpo; Riqui Puig (De Jong 65'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Carles Perez (Ousmane Dembele 65'), Luis Suarez (Rafinha 46'), Antoine Griezmann (Abel Ruiz 46')

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo (Elseid Hysaj 76'), Kostas Manolas (Sebastiano Luperto 57'), Nikola Maksimovic, Mario Rui (Faouzi Ghoulam 57'); Piotr Zielinski, Elif Elmas (Simone Verdi 57'); Jose Callejon, Fabian Ruiz (Gianluca Gaetano 57'), Lorenzo Insigne; Dries Mertens (Arkaiusz Milik 57')

Breaking News Barcelona Napoli Junior Firpo Tur Pra Musim
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan