Tekuk Persebaya 2-0, Joko Susilo Sebut Arema FC Beruntung

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 Maret 2018
Tekuk Persebaya 2-0, Joko Susilo Sebut Arema FC Beruntung
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC kini semakin siap menyongsong ketatnya kompetisi Liga 1. Grafik permainan tim Singo Edan semakin meningkat dan itu terlihat melalui kemenangan penting atas Persebaya Surabaya di semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018, Jumat (3/3) sore.

Dua gol masing-masing dicetak Thiago Furtuoso dan Hanif Sjahbandi, sekaligus memastikan langkah Arema FC ke babak final Piala Gubernur Kaltim. Arema FC akan menghadapi Sriwijaya FC yang berhasil mengalahkan Borneo FC melalui babak penalti.

"Kami lebih beruntung dan sangat bersyukur bisa menang di pertandingan ini," ungkap pelatih Arema FC, Joko Susilo pasca laga di Stadion Palaran Samarinda itu.

Keberuntungan itu merujuk pada proses kemenangan yang diraih Dendi Santoso dkk. Masa istirahat yang satu hari lebih banyak dibandingkan Persebaya, bukan sebagai faktor utama.

"Recovery tidak berpengaruh kepada Persebaya. Mereka juga tidak memainkan pemain yang tadi di lapangan, pada pertandingan sebelumnya (melawan Sriwijaya FC di laga terakhir grup B)," ulasnya.

"Persebaya juga tampil cukup bagus, dengan kombinasi bola yang cepat. Terlihat mereka juga tidak mau kalah," tambah striker legendaris Arema Malang tersebut.

Tak hanya itu, keberuntungan bagi Arema juga mengacu pada ketimpangan kekuatan di sektor pertahanan. Melawan Persebaya, Joko Susilo tidak bisa memainkan empat bek terbaiknya lantaran mengalami cedera dan sanksi kartu merah.

"Saya paham betul dengan kondisi sulit tim kami, dengan tidak menurunkan empat pemain belakang. Tentu ini menjadi evaluasi," pungkasnya. (Laporan Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Persebaya surabaya Piala Gubernur Kaltim 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan