BolaSkor.com - Borussia Dortmund berhasil memetik kemenangan atas Paris Saint- Germain pada lanjutan leg pertama 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (19/02) dini hari WIB, dengan skor 2-1. Di balik kemenangan itu, sang kapten Die Borussen, Lukasz Piszczek, menilai leg kedua yang akan digelar di Paris itu akan sulit bagi timnya.

Dilansir dari laman resmi UEFA, Piszczek, mengungkapkan rasa bahagia atas kemenangan yang diraih oleh timnya. Bek berusia 34 tahun itu merasa yakin Die Schwarzgelben bisa lolos ke babak selanjutnya meskipun pertandingan leg kedua akan sangat sulit baginya.

"Kemenangan Fantastis bagi kami. Kami tahu di leg kedua akan terasa sangat sulit. Namun, melihat hasil pertandingan ini, kami memiliki awal yang bagus untuk bermain ke Paris," ujar Piszczek.

Baca Juga:

Hasil Leg Satu 16 Besar Liga Champions: Liverpool Tumbang, Dortmund Atasi PSG

Erling Haaland yang Terus Menebar Sensasi dengan Borussia Dortmund

Jadon Sancho Diyakini Bisa Jadi Bintang jika Gabung Manchester United

Lukasz Piszczek

Borussia Dortmund baru bisa mencetak gol pertama di menit ke-69 lewat sontekan penyerang anyar Erling Haaland. Enam menit berselang, PSG berhasil menyamakan kedudukan melalui Neymar Jr yang menerima umpan dari Kylian Mbappe. Pada menit ke-77, skuat asuhan Lucien Favre kembali mencetak gol melalui Haaland.

Borussia Dortmund akan menjalankan leg kedua di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (12/03) waktu dini hari WIB. Kemenangan pada leg pertama itu menjadi modal bagus bagi Dortmund untuk bertandang ke markas Paris Saint-Germain.

Tidak akan mudah bagi Dortmund untuk mempertahankan agregat gol itu, sebab PSG, bersama Kylian Mbappe, Neymar, Edinson Cavani, dan Angel Di Maria, selalu jadi ancaman bagi pertahanan lawan. Apalagi, mereka bermain di depan dukungan fans fanatik mereka.

Penulis: Riyan Rizky