Tekuk Sevilla, Barcelona Tegaskan Perkasa di Kandang Lawan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 28 Februari 2021
Tekuk Sevilla, Barcelona Tegaskan Perkasa di Kandang Lawan
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan dua gol tanpa balas ketika bertamu ke markas Sevilla pada pertandingan lanjutan LaLiga 2020-2021, di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2). Hasil tersebut menegaskan Barca perkasa di kandang lawan.

Dua gol kemenangan Barcelona dikreasikan Ousmane Dembele (29') dan Lionel Messi (85'). Sementara itu, empat upaya Sevilla tidak ada yang berakhir jadi gol.

Baca Juga:

Antoine Griezmann Bukan Pemain Penting Barcelona

Barcelona Enggan Kibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Erling Haaland

Tersibak, Manchester United Pernah Tawar Ansu Fati Rp2,5 Triliun

Lionel Messi

Berdasarkan catatan Opta Jose, Barcelona telah memenangi tujuh pertandingan tandang terakhir di LaLiga. Itu merupakan catatan terbaik keempat dalam sejarah Barcelona. Sebelumnya, Barcelona pernah menang sembilan beruntun, 10 beruntun, dan 12 beruntun.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui bukan perkara mudah untuk meraih kemenangan. Ia memilih mengambil risiko untuk mematahkan serangan Sevilla.

"Kami mencoba menekan lawan, tetapi bermain dengan tiga bek tengah dan bek sayap yang tinggi. Itu membuat kami lebih mudah menghentikan permainan Sevilla. Itu adalah kuncinya," terang Koeman seperti dilaporkan Marca.

"Itu adalah taktik yang berisiko. Kami menekan tanpa bola dan mencoba bermain satu lawan satu."

"Permainan tanpa bola adalah kuncinya. Itu pertandingan yang sangat lengkap," ulas sang pelatih.

Kini, Barcelona menempati posisi kedua klasemen sementara setelah meraih 53 poin dari 25 pertandingan. Puncak klasemen masih menjadi milik Atletico Madrid yang mengumpulkan 55 poin dari 23 laga.

Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan