Tekuk SPAL, AC Milan Raih Kemenangan Perdana Bersama Stefano Pioli

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 November 2019
Tekuk SPAL, AC Milan Raih Kemenangan Perdana Bersama Stefano Pioli
AC Milan 1-0 SPAL (@acmilan)

BolaSkor.com - AC Milan akhirnya meraih kemenangan perdana di bawah asuhan Stefano Pioli, pelatih anyar yang menggantikan Marco Giampaolo. Pada giornata ke-10 Serie A melawan SPAL di San Siro, Rossoneri menang 1-0, Jumat (01/11) dini hari WIB.

Tuan rumah mendominasi permainan sebanyak 57 persen dengan jumlah tendangan sebanyak 16 percobaan, lima tendangan tepat sasaran, namun SPAL mampu membuat Milan frustrasi mencetak gol di babak pertama.

Butuh kemampuan individu dari eks pemain Liverpool, Suso, untuk menjadi pembeda pertandingan dengan tendangan bebasnya di menit 63. Gol itu menjadi jawaban gelandang serang asal Spanyol atas kritikan yang datang membanjirinya.

Baca Juga:

4 Pemain Gratis yang Bisa Jadi Solusi untuk AC Milan

Menilik Peluang AC Milan Rekrut Ivan Rakitic

Romagnoli Ungkap Penyebab AC Milan Terpuruk

Tendangan bebas Suso

Milan meraih kemenangan setelah dua kali beruntun di dua laga sebelumnya imbang 2-2 kontra Lecce, kalah 1-2 dari AS Roma. Il Diavolo Rosso saat ini menempati urutan 10 klasemen Serie A dengan raihan 13 poin.

"Saya meminta kepada anak-anak untuk memiliki semangat bermain yang bagus, kami sedikit memberikan (kans kepada lawan) dan menciptakan peluang-peluang," ucap Pioli, seperti dilansir Football-Italia.

"Sayang kami menjaga hasil akhir tetap seimbang hingga akhir, tapi meraih kemenangan melalui penderitaan bisa jadi bagus untuk kami, juga untuk pertandingan melawan Lazio (4/11)," lanjut eks pelatih Inter Milan dan Fiorentina itu.

Pioli yakin Milan masih dapat berkembang setelah kemenangan atas SPAL. Dia juga menambahkan bahwa tim tak dapat terus bergantung kepada Suso untuk meraih kemenangan atau jadi pembeda di tiap pertandingan.

"Suso punya kualitas, dia masih bisa tampil lebih baik dan saya bahagia melatihnya, tapi kami harus berpikir seperti tim. Anda tak bisa menang atau kalah hanya karena satu pemain," tambah Pioli.

"SPAL sulit dibendung selama 90 menit. Di babak kedua, mereka menurunkan pertahanan dan kami bermain lebih jelas," lanjutnya.

"Tim dapat berkembang dan, jika mereka melakukannya, segalanya dapat terjadi. Ada beberapa kesulitan dalam laga-laga berikutnya, tapi kami harus menghadapinya tanpa rasa takut," tegasnya.

Susunan pemain

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Leo Duarte, Mateo Musacchio (Davide Calabria 46'), Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Lucas Paqueta (Giacomo Bonaventura 88'), Franck Kessie; Samu Castillejo (Suso 57'), Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu.

SPAL (3-5-2): Etrit Berisha; Nenad Tomovic, Francesco Vicari, Thiago Cionek; Gabriel Strefezza (Alberto Paloschi 82'), Alessandro Murgia, Simone Missiroli (Mattia Valoti 71'), Jasmin Kurtic, Arkadiusz Reca (Jacopo Sala 82'); Andrea Petagna, Sergio Floccari.

Breaking News Milan AC Milan Serie a Spal Stefano Pioli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan