Tekuk Timor Leste, Thailand Optimistis Lolos Cepat dari Fase Grup A Piala AFF U-22

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Februari 2019
Tekuk Timor Leste, Thailand Optimistis Lolos Cepat dari Fase Grup A Piala AFF U-22
Timnas Thailand U-22 (@Changsuek_TH)

BolaSkor.com - Start positif dilakukan salah satu tim kuat Asia Tenggara (ASEAN), Thailand U-22, pada laga perdana grup A Piala AFF U-22. Bermain di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Minggu (17/2) malam WIB, Thailand menang dengan skor tipis 1-0 atas Timor Leste.

Kendati diunggulkan sepenuhnya meraih kemenangan kontra Timor Leste, faktanya tidak mudah bagi Thailand asuhan Alexandre Gama untuk membobol gawang Timor Leste. Dominasi Thailand terbentur tembok kokoh pertahanan Timor Leste.

Dibutuhkan gol dari kapten tim, Saringkan Promsupa, untuk memecah kebuntuan di awal babak kedua. Bek berusia 21 tahun yang bermain di Muangthong United mampu membawa Thailand unggul 1-0 melalui permainan bola mati dan menanduk bola ke jala gawang Timor Leste.

Baca Juga:

Timnas Thailand U-22 Ikuti Vietnam dengan Sikat Timor Leste 1-0 di Piala AFF U-22

Piala AFF U-22 Dibuka Timnas Vietnam U-22 dengan Kemenangan 2-1 atas Filipina

Pelatih Timnas Malaysia U-22 Merendah soal Persaingan dengan Indonesia, Myanmar, Kamboja

Timnas Thailand U-22 vs Timor Leste U-22

Kedudukan 1-0 itu bertahan hingga laga berakhir. Diakui oleh satu-satunya pencetak gol di laga tersebut, tidak mudah menaklukkan Timor Leste meski akhirnya meraup tiga poin.

"Sangat sulit dalam pertandingan tadi melawan Timor Leste, tapi kami mampu meraih poin penuh," ucap Saringkan pasca laga, dikutip dari laman resmi AFF.

Ditambahkan oleh rekan setim Saringkan Promsupa, Jaroensak Wonggorn, kemenangan di laga perdana itu sangat penting untuk memulai momentum dan melakoni dua laga yang tersisa. Gelandang Samut Prakan City itu yakin Thailand bisa lolos ke fase gugur.

"Pertandingan pertama (cukup sulit), terima kasih banyak (kepada fans), Dukungan dari Anda warga Thailand membantu kami meriah tiga poin dan membantu (menjaga momentum) untuk dua laga berikutnya. Kami bisa lolos (ke fase gugur)," tutur Jaroensak dalam wawancara selepas laga berakhir.

Sementara itu kapten Timor Leste, Rufino Walter Gama, menyesali kekalahan yang diderita timnya. Kurangnya fokus menggagalkan rencana Timor Leste untuk - setidaknya - meraih satu poin dari Thailand. "Kurangnya fokus di awal babak kedua menghukum kami," keluh Walter Gama.

Pada dua laga berikutnya, Thailand akan melawan Filipina (19/2) di Stadion Olimpiade, sebelum menutup pertarungan grup A Piala AFF U-22 melawan Vietnam (21/2). Saat ini Thailand di urutan dua klasemen di bawah Vietnam. Keduanya sama-sama meraih tiga poin, tapi Vietnam unggul selisih gol karena menang 2-1 melawan Filipina.

Piala AFF U-22 Breaking News Thailand Thailand u-23 Timor Leste U-23
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan