Tekuk Udinese, Lazio Belum Menyerah Kejar Zona Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 April 2019
Tekuk Udinese, Lazio Belum Menyerah Kejar Zona Liga Champions
Lazio menang 2-0 atas Udinese (@Acerbi_Fra)

BolaSkor.com - Lazio memainkan laga tunda pekan 32 Serie A dengan baik saat menjamu Udinese di Stadio Olimpico, Kamis (18/4) dini hari WIB. Tim besutan Simone Inzaghi menang 2-0 dan belum menyerah mengejar posisi empat besar alias zona Liga Champions.

Lazio saat ini ada di peringkat tujuh dengan raihan 52 poin dan terpaut tiga poin dari AC Milan yang ada di urutan empat. Dua tim di atas Lazio adalah AS Roma (54 poin) dan Atalanta (53 poin). Fakta itu memperlihatkan serunya pertarungan merebutkan zona Liga Champions.

Lazio dan Udinese sama-sama menurunkan formasi 3-5-2 di Stadio Olimpico. Inzaghi mengandalkan duet Felipe Caiceco dengan Ciro Immobile di depan. Sedangkan Igor Tudor, pelatih Udinese, memasang Rodrigo De Paul dan Kevin Lassagna sebagai ujung tombak di depan.

Laga berjalan ketat di 20 menit pertama pertandingan. Penguasaan bola relatif berimbang di antara kedua tim hingga akhirnya gol tercipta di menit 21. Dua striker Lazio bekerja sama dan berakhir dengan gol Caicedo yang menerima assist dari Caicedo.

Baca Juga:

Gelandang Lazio Lecehkan Petugas Disabilitas AC Milan

Diwarnai Kericuhan di Akhir Laga, AC Milan Sukses Tekuk Lazio

Lazio

Momentum itu berlanjut dan gol kedua tercipta hanya dalam kurun waktu tiga menit dari gol pertama. Kali ini gelandang Udinese, Sandro, tidak beruntung dalam kemelut sepak pojong di area 16 meter timnya dan menjebol gawang yang dijaga Juan Musso. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Francesco Acerbi, bek Lazio, sedianya mencetak gol tepat di penghujung babak pertama. Akan tapi setelah melihat tayangan ulang VAR (Video Asisten Wasit), wasit menganulirnya karena Sergej Milinkovic-Savic, yang memberikan bola kepada Acerbi melakukan handball.

Udinese punya peluang memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua via titik putih setelah pelanggaran Senad Lulic kepada De Paul. Sayang, sepakan De Paul dapat diselamatkan oleh Thomas Strakosha.

Selepas peluang, itu Udinese hanya total melepaskan tiga tendangan tepat sasaran dari 19 percobaan dan tidak ada yang berbuah gol. Sementara Lazio memiliki 18 percobaan tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan itu sudah cukup menjaga asa Lazio untuk mengejar posisi empat klasemen Serie A. Sementara Udinese masih harus bertarung menjauh dari zona degradasi. Mereka ada di urutan 16 dengan raihan 32 poin dan terpaut tiga poin dari Empoli yang ada di peringkat 18 klasemen.

Susunan Pemain:

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Luiz Felipe (Wallace 83'); Romulo, Marco Parolo, Lucas Leiva (Bruno Jordao 79'), Sergej Milinkovic-Savic, Senad Lulic; Felipe Caicedo (Milan Badelj 68'), Ciro Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Jens Stryger Larsen, William Troost-Ekong, Ben Wilmot; Svante Ingelsson (Marco D'Alessandro 46'), Emmanuel Badu (Lukasz Teodorczyk 58'), Sandro, Rolando Mandragora, Marvin Zeegelaar; Rodrigo De Paul (Sebastien De Maio 74'), Kevin Lasagna

Pelatih: Igor Tudor

Breaking News Serie a Udinese Lazio Zona Liga Champions Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan