Tekuk Wolves Jadi Bukti Laga Pembuka Premier League Bersahabat untuk Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 September 2020
Tekuk Wolves Jadi Bukti Laga Pembuka Premier League Bersahabat untuk Manchester City
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City membuka laga pertama mereka di Premier League 2020-2021 dengan kemenangan meyakinkan di Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers, Selasa (22/09) dini hari WIB.

Tiga gol The Citizens lahir dari Kevin De Bruyne (20' penalti), Phil Foden (32'), dan Gabriel Jesus (90+5') yang diperkecil gol Raul Jimenez di menit 78. City mendominasi penguasaan bola sebanyak 66 persen berbanding 34 persen Wolves.

Phil Foden dan De Bruyne menjadi motor serangan City di lini tengah yang tak lagi memiliki David Silva. Silva telah hengkang ke Real Sociedad setelah 10 tahun membela City.

Pada paruh pertama Foden sudah melakukan 25 percobaan operan dan semuanya sukses sampai ke kaki lawan (operan akurat). Catatan De Bruyne bahkan lebih apik lagi.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: AC Milan dan Manchester City Raih Kemenangan

Ilkay Gundogan, Pemain Ketiga Manchester City yang Positif Virus Corona

Profil Jamie Bynoe-Gittens, Wonderkid Manchester City yang Ikuti Jejak Jadon Sancho

Penalti Kevin De Bruyne

Gelandang serang asal Belgia perebut bola terbanyak (sembilan kali), paling sering menyentuh bola di pertahanan lawan (tujuh kali), menciptakan peluang terbanyak (enam kali), paling banyak melakukan tekel (lima kali), paling banyak menendang (empat kali - tepat sasaran).

Penampilan hebat keduanya bertambah apik karena menurut catatan di @WilliamHill Man City mempertegas status raihan hasil positif di laga pembuka Premier League. Man City jadi tim pertama di era Premier League (sejak 1992) yang memenangi 10 laga pembuka liga beruntun.

Dalam 10 kemenangan itu City mencetak 30 gol, kebobolan empat gol, dan mencatatkan clean sheets tujuh kali. Angka yang fantastis tentunya dan menjadi awalan yang bagus untuk mereka kembali merebutkan titel Premier League.

Pep Guardiola memuji De Bruyne pasca kemenangan itu dan berharap sang pemain terus melanjutkan performanya tersebut, sebab De Bruyne pemain penting bagi City.

"Bukan hanya hari ini tapi sejak kami kembali, setiap sesi latihan saya merasa dia (De Bruyne) sangat berkomitmen. Saat ini, dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia selalu begitu, tetapi dengan situasi kami sekarang dia sangat penting," tutur Guardiola soal De Bruyne.

"Dia bermain sangat bagus, melakukan tendangan penalti yang luar biasa, dia kuat dan dia melakukannya dengan sempurna. Jumlah assist, bagaimana dia berlari. Dia bermain sangat bagus, seperti seluruh tim."

"Dia suka bermain sepak bola, dia tidak merasakan tekanan, dia suka bersaing dalam standar tinggi dan merupakan pemain penting bagi kami," urai dia.

Breaking News Manchester City Pep Guardiola Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan