BolaSkor.com - Laju Liverpool untuk mengakhiri penantian titel Premier League yang terakhir diraih pada 1990 semakin tak terbendung. Wolverhampton Wanderers, tim yang biasanya menjegal langkah tim-tim besar Premier League, tak kuasa melakukannya kepada The Reds.

Bermain di Molineux Stadium, pekan 24 Premier League, Jumat (24/01) dini hari WIB, Liverpool pulang dengan raihan tiga poin melalui kemenangan dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak Jordan Henderson (8') dan Roberto Firmino (84') yang diperkecil gol Raul Jimenez di menit 51.

Liverpool untuk kali pertama mengalahkan Wolves di Molineux selama empat laga beruntun. Tidak hanya itu, mereka juga meraih 67 poin dari kemungkinan 69 poin di Premier League musim ini (bermain 23 kali, menang 22 kali, imbang sekali, dan tak pernah kalah).

Liverpool, yang masih punya satu laga sisa, unggul 16 poin dari Manchester City di peringkat dua klasemen. Kendati titel Premier League sudah semakin dekat menuju Anfield, Henderson tak mau timnya kehilangan fokus dan ingin terus menjaga konsistensi bermain.

Baca Juga:

Kapan Liverpool Bisa Garansi Titel Juara Premier League?

Liverpool Bisa Angkat Trofi Premier League Sekaligus Samai Invincibles Arsenal di Markas Man City

Ganas Mencetak Gol, Liverpool Jadi Tim Paling 'Lembut' dari Sisi Jumlah Pelanggaran

Wolves 1-2 Liverpool

"Kami berhasil menunjukkan mental kami lagi untuk terus maju dan menemukan kemenangan itu. Anda mungkin bosan saya mengatakannya, tapi ini hanya tentang pertandingan berikutnya," tutur Jordan Henderson kepada BT Sport.

"Setiap pertandingan adalah pertandingan terbesar musim ini, seperti yang dikatakan manajer kepada kami. Kami memiliki laga Piala FA pada akhir pekan ini, jadi kami harus bersiap untuk itu."

"Kami akan memberikan segalanya seperti yang selalu kami lakukan dan terus membangun apa yang telah kami capai sejauh ini," tegas mantan pemain Sunderland itu.

Liverpool kini sudah tak terkalahkan sebanyak 40 laga di Premier League dan terpaut sembilan laga dari rekor 49 laga Arsenal pada 2004. Perolehan mereka menyamai rekor Chelsea (juga 40 laga) pada musim 2004-05. Rekor yang fantastis.

Kendati demikian, Jurgen Klopp, manajer Liverpool, menilai timnya masih bisa bermain lebih baik lagi setelah penampilan yang tidak terlalu bagus kontra Wolves.

“Mereka mencetak gol dan kemudian 10 menit yang liar kembali terjadi. Kami dapat mengontrol kembali sedikit setelahnya dan itu merupakan hal yang penting. Peluang kami sangat banyak," tambah Jurgen Klopp.

"Kami setidaknya mendapat empat atau lima kali kesempatan untuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper jadi jika kami mencetak gol maka itu akan berakhir, tetapi itu tidak terjadi, dan skor tetap 1-1."

"Momen dapat membantu kami atau momen jenius Bobby Firmino dapat membantu kami. Kami tidak panik tetapi kami tidak sepenuhnya dalam suasana hati yang saya inginkan saat kami unggul 1-0."

"Pengembangan permainan memiliki pengaruh pada setiap individu di lapangan. Seseorang melihat peluang, melihat ruang, tetapi yang lain tidak dalam pola pikir yang sama. Itu adalah kisah pertandingan," pungkas Klopp.

Susunan Pemain:

Wolves (3-4-1-2): Rui Patricio, Leander Dendocker, Conor Coady, Romain Saiss, Matt Doherty, Joao Moutinho (Morgan Gibbs-White 87'), Ruben Neves, Jonny Otto, Pedro Neto (Diogo Jota 77'), Armand Traore, Raul Jimenez

Liverpool (4-3-3): Alisson, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain (Fabinho 70'), Sadio Mane (Takumi Minamino 33'), Mohamed Salah (Divock Origi 86'), Roberto Firmino