Telah Disahkan FIFA Bela Timnas Malaysia, Liridon Krasniqi Enggan Diistimewakan Tan Cheng Hoe

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 10 Mei 2020
Telah Disahkan FIFA Bela Timnas Malaysia, Liridon Krasniqi Enggan Diistimewakan Tan Cheng Hoe
Liridon Krasniqi berbaju Johor Darul Ta'zim. (Instagram Liridon Krasniqi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, memastikan bahwa Liridon Krasniqi tak akan mendapatkan keistimewaan. Gelandang serang Kosovo itu tetap menunjukkan yang terbaik guna mendapat tempat di Timnas Malaysia.

Hal ini disampaikan Tan Cheng Hoe setelah si pemain disahkan FIFA membela Timnas Malaysia setelah mendapat kewarganegaraan lewat proses naturalisasi. Liridon Krasniqi pun menjadi pemain naturalisasi kedua Malaysia setelah Mohamadou Sumareh.

FAM sudah mendaftarkan Liridon pada 19 Maret ke FIFA, mengingat ia sudah genap lima tahun pada 25 Maret. Awalnya gelandang serang Johor Darul Ta'zim (JDT) diharapkan sudah membela Malaysia melawan UEA pada 26 Maret, namun laga akhirnya ditunda karena pandemi virus corona (COVID-19).

Baca Juga:

FAM Buka Kans terhadap Harry Edge dan Marcel Kalonda Pasca Liridon Krasniqi Disahkan Bela Timnas Malaysia

Sudah Disetujui FIFA, Pemain Naturalisasi Liridon Krasniqi Bisa Bela Timnas Malaysia

"Tidak ada yang diistimewakan (buat Liridon) karena setiap pemain harus membuktikan layak berada di dalam tim nasional," kata Tan Cheng Hoe dikutip dari Berita Harian.

"Seluruh suporter dan rakyat Malaysia pasti ingin melihat sesuatu yang terbaik dari skuat Timnas. Kami tahu Liridon sudah lama bermain di Liga Malaysia dan saya rasa ia mampu memberi dampak positif di tim nasional. Pada saat sama, kami akan melihat kondisi fisik dan mental semua pemain," tambahnya.

Sementara itu, Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam belum mendapat perkembangan dari FIFA soal permohonan naturalisasi pemain lain, Guilherme De Paula. Tan Cheng Hoe sebelumnya mengutarakan keyakinan De Paula bisa turut dimainkan ketika kualifikasi dilanjutkan pada Oktober 2020.

Liridon Krasniqi Malaysia Timnas Indonesia Thailand Vietnam Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan