Telan Kekalahan, Chelsea Dikhawatirkan Kembali ke Era Frank Lampard

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Desember 2021
Telan Kekalahan, Chelsea Dikhawatirkan Kembali ke Era Frank Lampard
Thomas Tuchel kecewa (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea kehilangan posisi puncak klasemen Premier League usai kalah dari West Ham United di pekan 15 Premier League, Sabtu (04/12) malam WIB. The Blues kalah 2-3 setelah sempat unggul 2-1.

Dua gol Chelsea dicetak oleh Thiago Silva dan Mason Mount, sementara tiga gol West Ham dilesakkan Manuel Lanzini melalui penalti, Jarrod Bowen, dan Arthur Masuaku. Chelsea jadi tim kedua di empat besar yang dikalahkan oleh West Ham.

Alhasil, Chelsea kehilangan posisi mereka di puncak klasemen. Tim arahan Thomas Tuchel saat ini ada di urutan tiga dengan raihan 33 poin, terpaut dua poin dari Manchester City (peringkat satu) dan satu poin dengan Liverpool (urutan dua).

Mantan pemain Chelsea, Frank Leboeuf khawatir kekalahan itu mengulang catatan ketika Chelsea masih dilatih oleh Frank Lampard sebelum dipecat dan digantikan Tuchel. Performa Chelsea dikhawatirkan turun setelah kekalahan itu.

Baca Juga:

Tuchel Jawab Tudingan Chelsea Kehabisan Bensin

West Ham 3-2 Chelsea: Gol Ajaib Bawa The Hammers Menangi Derby

Andreas Christensen Bikin Tuchel Kecewa

West Ham 3-2 Chelsea

“Sepak bola yang mereka mainkan menarik tetapi tidak meyakinkan, dengan cara yang saya tidak merasakan kekuatan yang biasa saya lihat beberapa bulan lalu,” kata Leboeuf kepada ESPN FC.

“Ingat, tahun lalu sebelum Frank Lampard dipecat, mereka (Chelsea di urutan ketiga) dan orang-orang berkata, 'Chelsea mungkin menjadi pesaing titel liga'."

“Dan kemudian sesuatu terjadi pada bulan Desember dan mereka kalah melawan Arsenal pada 26 Desember, dan mereka tidak berada di dekatnya sebelum Tuchel masuk."

“Jadi, saya tidak tahu apakah sejarah akan terulang, tapi mari kita lihat. Tapi saya tidak senang dengan apa yang saya lihat. Ini menarik, tapi bagaimana Anda bisa kalah setelah Anda memimpin 2-1, kebobolan dua gol bodoh seperti itu?”

Selepas kekalahan di Derby London melawan West Ham, Chelsea akan menghadapi Zenit Saint Petersburg di Liga Champions (09/12) dini hari WIB dan Leeds United di Premier League (11/12) malam WIB.

Breaking News Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan