BolaSkor.com - Frank Lampard menelan kekalahan pertamanya sebagai pelatih Chelsea. The Blues takluk 0-1 dari Kawasaki Frontale dalam laga uji coba pramusim di Nissan Stadium, Yokohama, Jepang, Jumat (19/7). Satu-satunya gol yang tercipta dibuat oleh Leandro Damiao di ujung laga.

Secara keseluruhan, penampilan Chelsea pada laga kali ini bisa dikategorikan buruk. Terutama di lini depan yang terkesan tak memiliki gigi.

Meski begitu Lampard masih bisa tersenyum melihat penampilan apik Mason Mount di lini tengah. Gelandang muda Chelsea ini sekali lagi berhasil mengundang kekaguman.

Baca Juga:

Christian Pulisic Pangkas Liburan Demi Gabung Chelsea Lebih Cepat

Menerka Formasi Chelsea di Era Frank Lampard

5 Pekerjaan Rumah Frank Lampard di Chelsea

Kawasaki Frontale vs Chelsea (Twitter)

Di paruh pertama, Lampard menampilkan pemain senior macam Willy Caballero, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Pedro Rodriguez, dan Jorginho. Mereka ditemani pemain muda seperti Mount dan Kenedy.

Dengan starter tersebut, Chelsea cukup kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Pedro Rodriguez beberapa kali hanya bisa melepaskan tendangan spekulasi yang masih melenceng dari sasaran.

Situasi sedikit membaik di babak kedua setelah Lampard melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk memasukan Christian Pulisic, yang melakoni debutnya bersama Chelsea, di tengah babak kedua. Meski demikian, Chelsea justru kebobolan di akhir babak kedua, tepatnya di menit ke-88.

Lampard sendiri menyadari pasukannya sedikit bermasalah di lini depan.
"Kami kurang tajam di depan gawang. Tentu saja kami ingin menang. Tapi memasuki 10 hari pramusim, harus terbang ke Jepang tiga hari lalu membuat kami kesulitan secara fisik," jelas Lampard usai laga dikutip dari BBC.

"Saya puas dengan penampilan pemain. Saya pikir mereka sudah memberikan semuanya. Ada beberapa pemain yang tampil bagus."

"Di masa pramusim, sudah sangat normal jika pemain membutuhkan waktu. Tapi, memang kami seharusnya bisa lebih tajam di lini depan," papar Lampard.