Telan Kekalahan Pertama Sejak 1989, Juventus Juga Derita Cedera Pemain

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 November 2021
Telan Kekalahan Pertama Sejak 1989, Juventus Juga Derita Cedera Pemain
Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Masalah tak berhentinya menghampiri Juventus di musim 2021-2022. Selepas ditinggal Cristiano Ronaldo, start yang inkonsisten di awal musim Serie A, dan teranyar Il Bianconeri tersandung dugaan kasus laporan keuangan palsu.

Menyusul kekalahan telak 0-4 dari Chelsea di Liga Champions, Juventus menelan kekalahan di pekan 14 Serie A kontra Atalanta di Allianz Stadium, MInggu (28/11) dini hari WIB. Juve kalah 0-1 dari gol Duvan Zapata di menit 28.

Juventus arahan Massimiliano Allegri tak mampu mencetak gol di banyaknya waktu yang tersisa meski punya 59 persen penguasaan bola, melepaskan 15 tendangan dan hanya dua di antaranya yang tepat sasaran.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus Tumbang, Inter Milan dan Barcelona Full Senyum

Juventus Bantah Terlibat Kasus Capital Gain

Ditekuk Atalanta, Cuma Lima Pemain Juventus yang Berani Bertemu Suporter

Juventus 0-1 Atalanta

“Itu adalah penampilan yang mirip dengan saat melawan Lazio, dengan Fiorentina dan Milan. Kami tidak memaksimalkan peluang yang kami ciptakan, Atalanta hanya memiliki satu tembakan ke gawang dari kesalahan kami, dan seperti yang saya katakan kemarin, pada akhirnya gol yang menentukan," tutur Allegri kepada DAZN.

“Ada beberapa kecemasan, para pemain terburu-buru dan tidak sabaran, tetapi kami harus terus meningkatkan performa dan mencoba memenangkan pertandingan untuk mendapatkan kepercayaan diri dan ketenangan kembali.”

Kekalahan itu menempatkan Juventus di urutan delapan klasemen dengan raihan 21 poin dari 14 laga yang sudah berlangsung. Selain itu, kekalahan tersebut juga jadi kekalahan kandang pertama Juve dari Atalanta sejak 1989.

“Itu (kemenangan atas Juventus) adalah kegembiraan bagi saya, untuk klub dan seluruh kota Bergamo. Itu adalah pertandingan yang penuh perjuangan dan sangat menguras fisik, tapi setidaknya Atalanta bermain dengan level yang seimbang,” imbuh Gasperini.

“Banyak hal yang dikatakan tentang Atalanta di awal musim ini, tetapi kami memulai dengan baik atau kami tidak akan memiliki 28 poin. Ada beberapa pertandingan yang tidak berjalan sesuai keinginan kami atau poin yang pantas kami dapatkan, tetapi saya tidak pernah melihat Atalanta kesulitan."

“Kami berada dalam situasi darurat untuk sementara waktu karena cedera, itu benar, dan pemain lain harus beradaptasi dengan peran yang berbeda. Itu adalah kemunduran, tetapi semua orang melangkah dan tampil bagus."

Cedera Pemain Juventus

Satu lagi masalah yang membuat pusing Allegri adalah cederanya dua pemain Juventus selepas laga melawan Atalanta. Mereka adalah Federico Chiesa dan Weston McKennie.

Chiesa digantikan di babak pertama karena cedera otot dan menurut Football-Italia, Chiesa tidak akan bermain pada Selasa (30/11) waktu setempat kontra Salernitana karena cedera itu.

Sementara McKennie baru akan mendapatkan pemeriksaan lanjut dari tim medis Juventus terkait cederanya. Disinyalir gelandang asal Amerika Serikat cedera pada lutut kakinya. Absennya kedua pemain kunci Juventus itu menambah masalah bagi Juventus.

Breaking News Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan