Telat 18 Detik, Barcelona Belum Dapatkan Bek Kanan Pengganti Hector Bellerin

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Februari 2023
Telat 18 Detik, Barcelona Belum Dapatkan Bek Kanan Pengganti Hector Bellerin
Julian Araujo (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona seyogyanya mendapatkan pemain baru pada deadline bursa transfer musim dingin. Pemain itu berposisi sebagai bek kanan dan diplot sebagai pengganti Hector Bellerin yang pergi ke Sporting Lisbon.

Dia adalah pemain berusia 21 tahun asal Meksiko, Julian Araujo, yang bermain di Los Angeles Galaxy. Barcelona dikabarkan sepakat merekrutnya permanen pada harga 4 juta euro dan kontrak yang bertahan hingga 2026.

Akan tapi segala transfer itu dikabarkan urung terjadi. Ada kejadian menarik yang mengagalkan transfer tersebut dan dituturkan oleh Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany. Kegagalan terjadi karena kesalahan kecil.

Menurut Alemany ada ketelatan selama 18 detik hingga dokumen yang dikirim tertunda karena masalah pada komputer. Barcelona mengajukan masalah itu kepada FIFA dan menantikan keputusan mereka soal transfer Araujo.

Baca Juga:

Xavi Hernandez Tak Terima Gavi Dicap Pemain Kasar

Hasil Pertandingan: Barcelona Perlebar Jarak dengan Real Madrid, Manchester United ke Final Piala Liga

Rangkuman Deadline Transfer Januari 2023: Enzo Fernandez ke Chelsea, Man United Rekrut Sabitzer

"Tidak sampai tepat waktu karena komputer eror, sepertinya sistem rusak dan hanya 18 detik. Kami harus menunggu untuk melihat apa yang diputuskan FIFA, tetapi ada sedikit kebingungan dengan tujuannya, yang akan menjadi tim cadangan, bukan tim utama," tutur Alemany dikutip dari Goal.

"Kami baik-baik saja dan pelatih tenang. Sudah ada tiga pemain pergi yaitu (Gerard) Pique, Memphis (Depay) dan Bellerin yang berarti penghematan ekonomi yang signifikan, dan kami memprioritaskan penghematan untuk nanti dan mendaftarkan pemain baru, seperti Ronald Araujo, Inaki Pena dan Marcos Alonso."

Menarik untuk dinanti bagaimana keputusan FIFA terkait masalah yang diajukan Barcelona tersebut. Saat ini tim besutan Xavi Hernandez masih punya Ronald Araujo dan Sergi Roberto untuk posisi bek kanan Barcelona.

Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan