BolaSkor.com - Guntur Triaji akhirnya bergabung dengan skuad TIRA-Persikabo yang sudah menggelar persiapan untuk mengarungi Liga 1 2020. Guntur sebelumnya telat bergabung latihan lantaran belum mendapatkan surat izin dari pimpinannya di Kesatuan Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD).

Meski telat bergabung, Guntur mengaku tidak ada masalah dengan adaptasi bersama tim. Meskipun Laskar Padjajaran sudah menggelar latihan sejak tiga pekan lebih. Tidak hanya itu saja, Guntur menegaskan tidak mengalami penurunan kondisi yang signifikan.

"Alhamdulillah, saya sudah bergabung dengan tim untuk berlatih bersama. Sebelumnya, saya harus menunggu surat izin dari kesatuan dulu baru bisa bergabung," kata Guntur.

Baca Juga:

Sudah Latihan Bersama Tim, Bek TIRA-Persikabo Fokus Benahi Kondisi Fisik

Silvio Escobar Bicara soal Persiapan TIRA-Persikabo Menyambut Lanjutan Liga 1 2020

"Penyesuaian dengan materi latihan pasti tetap ada. Tapi, tidak signifikan atau sampai menjadi kendala untuk adaptasi karena selama ini saya selalu menjaga kebugaran dan fisik. Apalagi di kesatuan saya memang diwajibkan berolahraga rutin," tambahnya.

Lebih lanjut, pemain berusia 27 tahun ini merasa persiapan timnya terbilang maksimal jelang kompetisi. Ia yakin saat Liga 1 dimulai nanti, TIRA-Persikabo bisa memberikan penampilan yang maksimal. Hal itu juga yang membuat TIRA-Persikabo menjadi tim pertama yang menggelar persiapan.

"Saya kira persiapan dua bulan sebelum kompetisi itu sudah cukup ya. Mudah-mudahan bisa memberikan penampilan terbaik bagi Persikabo di lanjutan kompetisi nanti," pungkasnya.

Saat Liga 1 2020 dimulai nanti, TIRA-Persikabo memilih tetap bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong. Sebagai alternatif, Laskar Padjajaran juga memasukan Stadion Mini, Cibinong, sebagai opsi kedua.