Telat Hadiri Jumpa Pers, Rumor Pemecatan Graham Potter Mencuat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 19 Februari 2023
Telat Hadiri Jumpa Pers, Rumor Pemecatan Graham Potter Mencuat
Manajer Chelsea, Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor pemecatan Graham Potter dari kursi manajer Chelsea mencuat usai kalah mengejutkan dari Southampton pada lanjutan Premier League 2022-2023. Sinyal itu kian kuat setelah sang juru taktik terlambat menghadiri sesi jumpa pers pasca laga.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (18/2), Chelsea takluk 0-1 dari Southampton. Padahal sang lawan berstatus juru kunci.

Chelsea sejatinya tampil dominan sepanjang laga. Penguasaan bola yang mencapai 62 persen dan jumlah 17 tembakan menjadi buktinya.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City Gagal Menang, Chelsea Kalah

Sederet Catatan Minor dari Kekalahan Chelsea Kontra Southampton di Stamford Bridge

Kalah dari Southampton, Chelsea Seharusnya Pecat Graham Potter

Namun dewi fortuna seolah tak mau berpihak kepada Chelsea. Sementara Southampton mampu mencuri gol lewat sepakan bebas James Ward-Prowse pada masa injury time babak pertama.

Hasil ini melanjutkan tren buruk Chelsea yang tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Dua di antaranya berakhir dengan kekalahan dan hanya mampu mencetak satu gol.

Tak heran jika posisi Potter kian tersudut. Apalagi dirinya sudah belanja besar-besaran pada bursa transfer musim dingin silam.


'
Kecurigaan terkait pemecatan Potter mencuat pada sesi jumpa pers usai laga. Mantan juru taktik Brighton & Hove Albion itu datang terlambat dan membuat para jurnalis menunggu lama.

Sebuah pertanyaan pun dilontarkan wartawan terkait alasan keterlambatannya. Apakah hal itu ada hubungannya dengan rumor pemecatan?

Potter membantah rumor tersebut. Namun dirinya memberi jawaban yang menggantung.

"Tidak ada konspirasi. Maaf, saya tidak bisa memberitahu apa yang terjadi," kata Potter.

"Saya selalu datang dan berbicara kepada wartawan, memahami pertanyaan, dan ketika kami kalah 1-0 di kandang dari Southampton, dengan rasa hormat yang besar, itu cukup baik karena hasil yang kami dapatkan baru-baru ini."

Keterlambatan Potter tentu ada kaitannya dengan yang terjadi di ruang ganti. Tampaknya pria berusia 47 tahun itu berbicara panjang lebar kepada para pemain Chelsea hingga memakan waktu yang cukup lama.

Chelsea Graham Potter Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan