Teman Dekat di Diklat Salatiga, Mantan Kiper Timnas U-19 Terkenang Almarhum Daryono

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 15 November 2020
Teman Dekat di Diklat Salatiga, Mantan Kiper Timnas U-19 Terkenang Almarhum Daryono
Ravi Murdianto. (Instagram Ravi)

BolaSkor.com - Meninggalnya mantan penjaga gawang Persija Jakarta, Daryono menghadirkan kesedihan mendalam dikalangan pemain. Termasuk yang dirasakan oleh mantan kiper Timnas Indonesia U-19, Ravi Murdianto.

Ravi yang kini adalah kiper tim Liga 1, TIRA-Persikabo mengaku sempat tak percaya saat mendapat kabar jika Daryono meninggal dunia. "Saya sempat kaget dan tidak percaya dapat kabar duka itu. Saya punya banyak kenangan bersamanya," kata Ravi Murdianto kepada BolaSkor, Rabu (11/11) malam.

Mantan kiper timnas U-19 era Evan Dimas yang sempat membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 itu mengatakan sempat berada dalam satu tim bersama Daryono saat di Diklat Salatiga selama dua tahun.

Baca Juga:

Format Liga 1 2020/2021 Tergantung Jadwal Piala Dunia U-20 2021

Gubernur DKI bersama Manajemen Persija Tinjau Proyek Stadion JIS

"Almarhum adalah teman dekat saya di Diklat Salatiga tahun 2010-2011. Kami bahkan satu kamar. Tiap hari saling tukar pikiran hingga begitu sering kami jalan bareng. Sudah kayak kakak sendiri. Kami juga sering saling curhat kalau ada masalah," ucap Ravi.

Ravi Murdianto juga sempat mengunggah fotonya bersama almarhum Daryono saat berkesempatan bermain bersama beberapa waktu lalu. Kebetulan kedua penjaga gawang ini adalah berasal dari Jawa Tengah.

Sebelumnya, kabar duka kembali menyelimuti sepak bola Indonesia. Penjaga gawang Badak Lampung, Daryono, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Minto Harjo, Jakarta Pusat, Senin (9/11).

Pria asal Semarang tersebut dikabarkan menderita demam berdarah sejak pertengahan Oktober lalu dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Sumoharjo, Lampung. Tetapi kondisinya tak kunjung membaik sehingga dirinya dipindahkan ke Jakarta.

Namun, nyawa kiper berusia 26 tahun tersebut tetap tak tertolong. Ucapan duka cita langsung mengalir deras di sosial media baik dari rekan, lawan maupun pecinta sepak bola tanah air.

Sosok Daryono sendiri sangat lekat dengan Persija Jakarta. Ia adalah pemain binaan Persija U-21 sejak 2012 sampai akhirnya promosi ke tim senior Macan Kemayoran.

Walau kiprahnya tak terlalu sering terlihat saat berseragam Persija karena ada sosok Andritany Ardhiyasa yang tak tergantikan di bawah mistar, namun Daryono punya catatan tersendiri sebagai kiper yang kerap menyelamatkan gawangnya dari tendangan penalti lawan. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Ravi murdianto Daryono Persija jakarta Badak Lampung FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan