Tembok China yang Harus Dilalui Liverpool di Parc des Princes

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 November 2018
Tembok China yang Harus Dilalui Liverpool di Parc des Princes
Fans Paris Saint-Germain di Parc des Princes (Zimbio)

BolaSkor.com – Liverpool akan menyambangi Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain (PSG), di lanjutan laga kelima grup C Liga Champions, Kamis (29/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Kedua tim memiliki satu misi yang wajib dicapai: meraih kemenangan.

Hasil imbang tidak akan cukup bagi keduanya untuk mendapatkan tiket 16 besar Liga Champions. Situasi yang ideal bagi kedua tim adalah seperti ini: Liverpool menang dan Red Star Belgrade kalah atau imbang dari Napoli, PSG menang dan menjaga asa mendapatkan tiket ke fase gugur.

Menang sudah jadi harga mati bagi kedua tim di grup C yang persaingannya benar-benar ketat. Bayangkan saja, sampai laga kelima grup, belum ada satupun tim yang dipastikan lolos.

Napoli ada di puncak klasemen dengan perolehan enam poin, diikuti Liverpool (enam poin), PSG (lima poin), dan Red Star di peringkat empat (empat poin).

Pertandingan terakhir Liverpool terjadi di Anfield melawan Napoli. Di depan pendukungnya sendiri, Liverpool selalu jadi tim yang sulit ditaklukkan. Tapi, kunci untuk menentukan dua tim yang lolos ke-16 besar akan terjadi di laga kelima grup C.

Parc des Princes bukan tempat yang bersahabat bagi lawan-lawannya. Markas PSG itu memiliki rekor bagus di Liga Champions yang dapat menghalangi Liverpool untuk mewujudkan raihan tiga poin di sana.

Menilik statistik yang dikeluarkan BBC Sport, PSG tidak terkalahkan di 20 laga kandang terakhir di fase grup Liga Champions dengan catatan 15 kemenangan dan lima hasil imbang. Kekalahan terakhir terjadi pada 2004 dari CSKA Moscow (1-3).

Dalam tiga kali kesempatan mentas melawan Liverpool di seluruh kompetisi yang berlangsung di Parc des Princes, PSG selalu meraih kemenangan di tiga laga tersebut.

Ditambah catatan rekor tandang buruk Liverpool yang sudah dua kali kalah di fase grup musim ini – tiga jika dihitung dari musim lalu, maka wajar jika Liverpool dihadapkan pada tantangan untuk melalui ‘Tembok China’ di Paris.

Sudah menjadi tugas Jurgen Klopp untuk memotivasi anak-anak asuhnya untuk menciptakan keajaiban di Paris dan mengulang pencapaian musim lalu: menapaki final Liga Champions.

Breaking News Liverpool Paris Saint-Germain Parc des Princes Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan