BolaSkor.com - Kesuksesan mencetak 100 gol untuk Timnas Portugal membuat Cristiano Ronaldo panen pujian dan ucapan selamat. Legenda sepak bola dunia sekelas Pele bahkan rela memberikan pesan spesial kepada CR7.

Ronaldo memecahkan rekor tersebut saat Portugal mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 pada ajang UEFA Nations League, Rabu (9/9) dini hari WIB. Hebatnya pemain Juventus tersebut memborong semua golnya.

Hal itu membuat koleksi golnya untuk Timnas Portugal berjumlah 101 gol. Ia menjadi pemain asal Eropa pertama yang torehan golnya di level internasional menembus tiga digit.

Ronaldo kini juga berada di peringkat kedua dalam daftar top skorer di level internasional. Ia tertinggal delapan gol dari penyerang legendaris Iran, Ali Daei.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Eropa Pertama yang Tembus 100 Gol di Timnas

5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo

5 Kepindahan Ikon Klub yang Sulit Dipercaya

Pele dan Cristiano Ronaldo

Torehan fantastis itu membuat Pele kagum. Menurutnya, Ronaldo sudah mencapai level yang sulit disaingi penyerang lain di generasinya.

"Saya mengira kita hanya akan merayakan gol ke-100 hari ini. Ternyata itu juga menjadi gol yang ke-101," tulis Pele di akun Twitter pribadinya.

"Selamat, Cristiano. Kamu telah mencapai level baru dalam perjalanan kariermu."

Sebelumnya, Pele juga memberikan ucapan selamat kepada Ronaldo saat melewati rekor 77 golnya di level internasional. Momen itu terjadi sekitar tiga tahun lalu.

Ronaldo kini total sudah mencetak 739 gol di laga resmi bersama klub dan tim nasional. Jumlah tersebut hanya terpaut 28 gol dari jumlah gol Pele yang berjumlah 767 gol.

Jika mampu mempertahankan performanya, rekor tersebut nampak bisa dipecahkan Ronaldo pada musim yang akan datang. Menarik melihat respons Pele andai hal itu terjadi.