Tembus 100 Gol, Manchester City Paling Tajam di Eropa Musim 2018-2019

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Januari 2019
Tembus 100 Gol, Manchester City Paling Tajam di Eropa Musim 2018-2019
Manchester City (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City semakin memahami filosofi sepak bola yang diusung Pep Guardiola di tahun ketiganya melatih klub. Tidak ada perubahan signifikan dari tim yang musim lalu memecahkan rekor 100 poin dan meraih titel Premier League.

The Citizens hanya mendatangkan Riyad Mahrez di awal musim panas ini dari Leicester City. Kendati demikian, permainan mereka tidak berubah: masih tetap mengandalkan penguasaan bola dan sepak bola ofensif yang menghibur penonton.

Namun di musim ini (2018-19), Man City tidak semulus musim lalu dalam perjalanan merebutkan titel Premier League. Pasalnya rival mereka, Liverpool, juga konsisten meraih hasil positif dan saat ini menduduki puncak klasemen.

Man City terpaut empat poin dengan Liverpool. Kemenangan teranyar diraih City kala menang 3-0 atas Huddersfield Town di pekan 23 Premier League, Minggu (20/1) malam WIB, melalui gol Danilo, Raheem Sterling, dan Leroy Sane.

Baca Juga:

Catatan Spesial Leroy Sane Usai Manchester City Tekuk Huddersfield

Real Madrid Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Datangkan Gelandang Manchester City

Bernardo Silva Ungkap Alasan Semakin Moncer di Manchester City

Selebrasi gol Manchester City

Tambahan tiga poin kembali memberikan tekanan kepada Liverpool yang memenangi pekan 23 melalui drama tujuh gol (4-3) kontra Crystal Palace di Anfield. Tidak hanya sekedar meraih tiga poin, City menorehkan catatan spesial di pertandingan tersebut.

Di antara lima liga top Eropa dari Spanyol, Jerman, Italia, Prancis, hingga Inggris, Man City jadi tim tertajam di Benua Biru dengan torehan 102 gol di musim 2018-19. Torehan 102 gol itu hanya bisa didekati oleh Paris Saint-Germain (90 gol) dan Barcelona (78 gol).

Pembagian gol Manchester Biru pun merata (berkat permainan ofensif dan fleksibel Guardiola). Gabriel Jesus dan Sergio Aguero, dua penyerang Man City memimpin dengan torehan gol masing-masing mencapai 14 gol, diikuti Sterling (12 gol) dan Sane (11 gol).

Sisa gol lainnya dicetak: David Silva (sembilan gol), Mahrez (sembilan gol), Bernardo Silva (tujuh gol), Ilkay Gundogan (empat gol), Aymeric Laporte (tiga gol), Kevin De Bruyne (tiga gol), Phil Foden (tiga gol).

Dua gol dicetak Kyle Walker dan Brahim Diaz (kini di Real Madrid), sementara satu gol dicetak oleh Danilo, Fernandinho, Nicolas Otamendi, dan Aleksandr Zinchenko. Total, ada 17 pencetak gol berbeda Man City musim ini.

Menilik filosofi sepak bola Guardiola, jangan heran jika Ederson Moraes juga bisa mencetak gol. City juga berpotensi melewati rekor 156 gol yang tercipta di musim 2013-14 kala masih dilatih Manuel Pellegrini.

Breaking News Manchester City Pep Guardiola Premier League Barcelona PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan