BolaSkor.com - Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa dirinya tidak perlu membuktikan apapun lagi usai mencetak dua gol di kandang Swedia pada Rabu (09/09) dini hari WIB. Itu adalah laga lanjutan UEFA Nations League.

Dua golnya tersebut menambah jumlah golnya menjadi 100 dan 101 di pentas internasional. Hal ini membawa Portugal menang 2-0 atas Swedia dalam laga UEFA Nations League.

Sebelum memulai laga, sempat adanya rumor yang menyebutkan bahwa dirinya akan absen setelah tidak bermain melawan Kroasia pekan lalu akibat infeksi jari kaki.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Eropa Pertama yang Tembus 100 Gol di Timnas

Tembus 100 Gol di Timnas, Cristiano Ronaldo Dapat Pesan Spesial dari Pele

5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo

"Saya tidak terpengaruh dengan komentar-komentar yang ada. Itu hanyalah opini. Saya tahu saya telah meninggalkan jejak di stadion ini dan saya tahu bahwa, jika saya bermain, saya akan meninggalkan jejak lagi. Saya tidak peduli dengan provokasi," ungkap Ronaldo dikutip dari Sportskeeda.

Pertandingan tersebut seperti mengulang apa yang terjadi saat kualifikasi Piala Dunia 2014. Di stadion yang sama, mantan bintang Real Madrid tersebut tanpa ampun meruntuhkan Swedia.

"Apa yang telah saya lakukan sepanjang karier bisa diketahui bersama. Artinya, tidak perlu membuktikan sesuatu kepada siapapun. Jika memang harus membuktikannya, saya akan menunjukkannya di lapangan," ucapnya.

"Apa yang terjadi di masa depan hanya Tuhan yang tahu. Tapi, saya merasa baik saja. Saya tetap nyaman meski harus bermain dengan para pemain muda. Saya sudah melewati titik 100 gol yang kini menjadi rekor. Hal ini tercipta selangkah demi selangkah tanpa dijadikan obsesi," pungkas Ronaldo.

Berhasil mengemas 101 gol, Ronaldo terus menjauh dari kejaran rivalnya sebagai pemain tersubur Portugal sepanjang masa. Kini koleksinya menjadi dua kali lipat lebih banyak dari eks striker Portugal Pauleta dengan 47 gol.

Penulis: Alexander Matthew