BolaSkor.com - Zlatan Ibrahimovic menjadi sorotan saat AC Milan bertandang ke markas Sampdoria pada lanjutan Serie A 2019-2020, Kamis (30/7) dini hari wib. Sumbangan dua gol dan satu assist-nya berperan penting membawa Rossoneri menutup laga dengan kemenangan 4-1.

Selain membantu timnya menang, dua gol ke gawang Sampdoria juga punya makna istimewa bagi Ibrahimovic. Ia kini total telah mengemas 51 gol bagi Milan di Serie A.

Catatan tersebut membuat Ibrahimovic memecahkan sebuah rekor unik. Ia menjadi pemain pertama yang bisa mencetak lebih dari 50 gol bagi dua klub kota Milan di Serie A.

Baca Juga:

Hasil Laga Serie A: AC Milan Perkasa, Lazio Panaskan Perebutan Posisi Runner-up

AC Milan segera Perpanjang Kontrak Dua Bintang Sekaligus

Kode Bertahan di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Sebut Baru Pemanasan

Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol ke gawang Sampdoria.

Seperti diketahui, Ibrahimovic pernah tiga musim memperkuat Inter Milan pada periode 2006 hingga 2009. Bersama Nerazzurri, penyerang berkebangsaan Swedia itu membukukan 57 gol dari 88 laga di Serie A.

Ibrahimovic menjadi pemain pertama dalam sejarah Serie A yang mampu menorehkan catatan tersebut. Hal itu secara tak langsung menjadi penegasan dirinya sebagai penguasa kota Milan.

Ibrahimovic memang dikenal gemar berganti-ganti klub. Selain duo Milan, sejumlah klub besar lain seperti Barcelona, Paris Saint-Germain, hingga Manchester United juga pernah diperkuatnya.

Hebatnya, Ibrahimovic selalu berhasil tampil tajam bersama klub-klub tersebut. Bahkan saat usianya kini sudah menginjak 38 tahun.

Ibrahimovic juga mencetak satu rekor lain pada laga kontra Sampdoria. Berdasarkan catatan Opta, gol pertama pada menit ke-4 (3:22) merupakan yang tercepat sepanjang sejarahnya tampil di Serie A bersama Milan.

Sebelumnya, gol tercepat Ibrahimovic bersama Milan di Serie A dicetak pada menit kelima. Momen itu terjadi pada laga kontra Inter Milan, November 2010.