BolaSkor.com - Mimpi PSG (Paris Saint-Germain) untuk meraih titel Liga Champions pertama dalam sejarah semakin terbuka lebar. PSG melaju ke final setelah menyingkirkan Olympique Lyonnais di semifinal dengan skor 3-0.

Bermain di Estadio da Luz, Rabu (19/08) dini hari WIB PSG menang 3-0 berkat gol yang dicetak Marquinhos (13'), Angel Di Maria (42'), dan Juan Bernat (56'). Kedua tim sama-sama melepaskan 14 percobaan tendangan, namun PSG lebih efektif mengonversi sembilan tendangan tepat sasaran menjadi tiga gol.

Dengan ketiga gol tersebut maka PSG besutan Thomas Tuchel kini sudah mencetak gol di 34 laga beruntun di kompetisi Eropa sejak 2016. Les Parisiens tidak pernah absen mencetak gol. Menurut Squawka catatan itu hanya bisa disamai oleh Real Madrid dari medio 2011-2014.

Selain menyamai rekor Real Madrid, dua pemain PSG kini juga total telah mengoleksi 51 assists sejak data dikoleksi oleh Squawka pada musim 2003-04. Di Maria punya koleksi 27 assists dan Neymar 24 assists. Di laga ini Di Maria memberikan dua assists dan Neymar satu.

Baca Juga:

Neymar, Sang Raja Dribel Liga Champions

PSG dan 3 Comeback Lain di Injury Time Sepanjang Sejarah Liga Champions

PSG Tantang Atalanta, Tuchel Yakin Neymar Jadi Pembeda

Neymar

Catatan Neymar juga menjadi spesial karena kini bintang asal Brasil telah terlibat langsung dalam 59 gol di 59 penampilan Liga Champions (35 gol dan 24 assists). Itu memperlihatkan peran pentingnya untuk PSG yang juga memiliki pemain top lainnya seperti Kylian Mbappe dan Di Maria.

Ditambahkan oleh catatan dari Opta PSG mencapai final Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah setelah 110 percobaan. Itu melalui catatan yang dimiliki Arsenal.

"PSG mencapai final Liga Champions pertama; pertama dari 110 laga di kompetisi - terbanyak yang dimainkan satu tim sebelum sampai ke final, melalui rekor Arsenal (90 laga) pada medio 1971-2006," tutur @OptaJoe.

PSG akan menanti pemenang laga antara Bayern Munchen kontra Olympique Lyonnais di laga final Liga Champions 2019-20 yang akan berlangsung di Estadio da Luz, Senin (24/08) pukul 02.00 dini hari WIB.