Tembus Final Piala Presiden 2022, Borneo FC Memainkan Sepak Bola Berkualitas

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 Juli 2022
Tembus Final Piala Presiden 2022, Borneo FC Memainkan Sepak Bola Berkualitas
Matheus Pato. (Piala Presiden)

BolaSkor.com - Borneo FC gembira bisa mengamankan satu tiket ke partai final Piala Presiden 2022. Namun sebelum melawan Arema FC, tim Pesut Etam akan memberi waktu Stefano Lilipaly dkk. untuk beristirahat.

Borneo FC melaju ke partai final dengan luar biasa. Skuat besutan Milomir Seslija unggul agregat 6-0 atas PSS Sleman, setelah menang telak 4-0 pada partai le kedua semifinal di Stadion Segiri Samarinda, Senin (11/7).

Matheus Pato dan Stefano Lilipaly lagi-lagi jadi momok menakutkan bagi lawan Borneo FC. Keduanya sama-sama mencetak gol pada babak pertama. Dua gol tambahan dicetak Muhammad Sihran dan Diego Michiels.

Baca Juga:

Terhenti di Piala Presiden, Boaz Solossa Sebut PSS Sleman Banyak Belajar

Terhenti di Semifinal, Sergio Alexandre Percaya PSIS Jadi Tim Kuat di Liga 1


Kemenangan ini mempertegas kekuatan Borneo FC yang sejak awal memang tak ingin main bertahan, meski sudah unggul 2-0 pada pertemuan pertama, Kamis (7/7) lalu.

"Kami harus ke final. Kami pasti ke final. Kami yakin ke final. Kami tunggu ke final. Ini luar biasa," kata Milomir Seslija usai pertandingan.

"Sejauh ini, inilah pertandingan yang paling berat, secara mental, karena semua orang melihat kami akan ke final," lanjut Milo, sapaan akrabnya.

Beban mental itu kemudian dijawab para pemain dengan performa luar biasa. Borneo FC menjawab pikiran banyak orang tentang "main bertahan" setelah menang 2-0 di Sleman.

Borneo FC justru mampu menampilkan performa terbaik, setelah membuka gol lewat Matheus Pato. Milo menyebut keberhasilan menembus final bukan karena satu atau dua pemain, namun peran dari semua awak tim.

"Kami memainkan sebuah quality football, dalam quality football ini siapapun bisa berada di atas, kadang Pato, kadang Lilipaly, kadang Diego, kadang siapapun. Kita tidak memiliki bintang, karena semuanya adalah bintang," jelas Milo.

Kini, Milo ingin para pemainnya menikmati waktu istirahat sebelum melawan Arema FC. Jadwal semifinal yang sangat mepet membuat tim kelelahan.

"Kami butuh waktu untuk istirahat karena kami kelelahan. Semoga dalam tiga hari ini kami bisa dan bersiap untuk melawan Arema," ucap Milo.

Partai final Piala Presiden 2022 akan jalan dengan format kandang dan tandang. Arema FC lebih dahulu jadi tuan rumah pada Kamis (14/7) dan kemudian Borneo FC jadi tuan rumah pada Minggu (17/7) malam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Milomir Seslija Borneo FC Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan