BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dipastikan akan naik ke peringkat empat dunia, Selasa (6/8). pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu langsung melampaui poin Viktor Axelsen dan Chen Long.

Saat ini, Jonatan masih menempati peringkat keenam dunia dengan raihan 72.058 poin. Sementara Axelsen dan Chen Long dipastikan turun akibat hangusnya poin Kejuaraan Dunia tahun lalu.

Poin Axelsen akan turun dari 72.388 menjadi 65.138. Sementara Chen Long, dari 74.830 menjadi 67.830.

Baca Juga:

Rayakan Imlek, Kevin Sanjaya Masih Dapat Angpau

Fokus Pemulihan Kondisi, Lee Chong Wei Tak Ingin Libur Imlek Terlalu Lama

Pelatih ganda putra Indonesia, Hendry Saputra, mengaku bangga dengan pencapaian anak asuhnya. Namun, Hendry meminta Jojo meningkatkan kemampuannya karena beban yang ada di pundaknya semakin besar.

"Jujur tak ada target untuk Jojo bisa masuk peringkat empat dunia. Tapi kalau bisa sih jadi peringkat satu dunia dong," ujar Hendry.

"Tapi sampai sekarang sih hasil yang diraih Jojo cukup oke. Kalau dari grafik penampilan dia sudah sesuai trek. Peringkat 1 sampai 4 itu tidak sembarangan. Bagaimanapun (dia) harus bisa memberikan prestasi," sambungnya.

Pencapaian Jonatan Christie mengakhiri absennya wakil Indonesia di peringkat lima dunia tunggal putra. Terakhir kali pebulu tangkis tanah air menempati peringkat empat dicatatkan Tommy Sugiarto pada 11 Desember 2014.