Temui Anies, Perbasi Kantongi Izin Bangun Venue FIBA World Cup 2023

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 05 Maret 2021
Temui Anies, Perbasi Kantongi Izin Bangun Venue FIBA World Cup 2023
Perbasi dengan Anies Baswedan

BolaSkor.com - Perbasi terus bekerja keras demi menyambut FIBA World Cup 2023. Proyeksi utama adalah membangun venue untuk ajang empat tahunan tersebut.

Jakarta dipilih sebagai kota yang bakal menghelat FIBA World Cup 2021. Pembangunan venue juga sudah mendapat izin dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Lampu hijau pembangunan venue diberikan Anies, Kamis (4/3). Dalam pertemuan dengan Anies, Perbasi didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Pak Anies mendukung penuh pelaksanaan FIBA World Cup 2023. Bahkan beliau telah memberikan izin pembangunan venue yang multifungsi di GBK (Gelora Bung Karno) untuk kejuaraan dunia nanti," ujar sekretaris jendral PBSI, Nirmala Dewi.

Sekjend wanita pertama di PP Perbasi ini juga menjelaskan bahwa dukungan yang diberikan Pemprov DKI tidak hanya itu. Gubernur Anies juga mendukung penuh aktivitas branding kejuaraan dunia itu. Demikian juga dengan transportasi yang ada di Ibu Kota.

“Kami jelas senang dan membuat kami semakin bersemangat menyiapkan diri sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023," terang Nirmala.

Baca Juga:

NBA All Star, Stephen Curry Kembali Ikut Kontes Tembakan Tiga Poin

Perbasi Harap Proses Naturalisasi Pemain Dipercepat

Dijelaskan Nirmala, dalam pertemuan di Balai Kota itu juga Gubernur Anies menegaskan dukungannya terhadap pelaksanaan kejuaraan basket tingkat Asia. Tepatnya pada 16 hingga 28 Agustus nanti, Indonesia didaulat selenggarakan FIBA Asia Cup 2021.

Agar kegiatan ini sukses dan membanggakan Indonesia, PP Perbasi sedang fokus menyempurnakan protokol kesehatan.

"Dalam penyelenggaraan FIBA Asia yang akan gelar bulan Agustus 2021, tentu kita mengikuti protokol kesehatan terbaru sebagaimana yang ditetapkan pemerintah. Apakah nanti akan menggunakan sistem bubble atau sudah boleh menggunakan penonton sekian persen," jelas Nirmala.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, mendukung penuh pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Dukungan diberikan karena ajang itu akan dihelat di Jakarta.

"Kami di Jakarta bersyukur, bangga, dan kita akan support semua kegiatan persiapannya supaya bisa lancar dan sukses," terang Anies.

Breaking News Basket Perbasi Anies Baswedan FIBA Piala Dunia FIBA 2023
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan