BolaSkor.com - Tak ada yang abadi di dunia ini. Pun dengan hubungan Sergio Ramos dan Real Madrid. Kedua kubu sepakat berpisah setelah tak setuju soal perpanjangan kontrak.

Kontrak Sergio Ramos yang akan berakhir pada 30 Juni memang menjadi fokus utama Real Madrid. Sejatinya, Los Blancos masih ingin sang kapten bertahan.

Kedatangan Carlo Ancelotti semakin mempertegas sikap Madrid yang ingin memperpanjang kontrak Ramos. Ancelotti merasa, Ramos tetap menjadi sosok penting di dalam dan luar lapangan.

Namun, negosiasi kontrak terus berjalan di tempat. Real Madrid mengajukan proposal kontrak selama satu tahun dengan pengurangan gaji mencapai 10 persen.

Baca Juga:

Christian Eriksen, Runtuhnya Tembok Rivalitas, dan Arti Kemenangan Sejati

UEFA Dituduh Tak Punya Empati dalam Insiden Eriksen

Ketika Cristiano Ronaldo Terang-terangan Sindir Sponsor Piala Eropa 2020

Sergio Ramos

Penawaran itu tidak menarik di mata Ramos. Sang pemain ingin setidaknya mendapatkan kontrak berdurasi dua musim.

Pada akhirnya, setelah 16 tahun bersama, Ramos dan Madrid akan berpisah. Ramos akan tampil di Ciudad Deportiva untuk mengonfirmasi kepergiannya di depan Florentino Perez dan para petinggi Los Merengues.

"Real Madrid mengumumkan jika besok, Kamis 17 Juni pukul 12.30 akan diadakan penghormatan dan perpisahan kepada kapten kami, Sergio Ramos," tulis pernyataan resmi Madrid.

"Pertemuan itu akan dihadiri presiden kami, Florentino Perez. Sergio Ramos kemudian akan muncul di hadapan media melalui konferensi pers virtual," sambut Los Blancos.

Tinta Emas Sergio Ramos di Real Madrid

Sergio Ramos telah memperkuat Real Madrid sejak 2005. Saat itu, Madrid memboyong Ramos dari Sevilla seharga 27 juta euro.

Selama di Madrid, Ramos meraih empat titel Liga Champions, empat gelar Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, lima trofi LaLiga, Copa del Rey, dan empat piala Super Spanyol. Dengan prestasi itu, Ramos menjadi pemain Madrid yang paling banyak meraih gelar setelah Paco Gento.

Sejauh ini, belum ada kepastian klub yang akan menampung Sergio Ramos. Namun, kabar terakhir mengatakan Ramos menjadi incaran Manchester City, Manchester United, dan Paris Saint-Germain.