BolaSkor.com - Barcelona masih terus mencari cara mempertahankan sang megabintang, Lionel Messi. Menurut laporan Mundo Deportivo, kali ini sang presiden, Joan Laporta, akan turun langsung memimpin operasi perpanjangan kontrak.

Lionel Messi nyaris pisah dengan Barcelona pada musim panas kemarin. Messi telah mengajukan surat pengunduran diri. Messi menilai waktunya di Barcelona sudah usai.

Pada saat itu, Messi dikabarkan bersitegang dengan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Tak heran, Bartomeu menjadi sasaran kemarahan suporter Barca. Akhirnya, sang presiden memilih mundur.

Baca Juga:

Mempertahankan Messi Bukan Sekadar Janji Palsu dari Joan Laporta

Barcelona Disarankan Bajak Sergio Ramos

5 Fakta Menarik Terkait Pemilihan Presiden Barcelona 2021-2026

Lionel Messi

Konflik mulai mereda setelah Lionel Messi memutuskan mengalah. Messi tidak mengambil tindakan hukum setelah Barcelona menyatakan jalan satu-satunya untuk klub lain memboyong sang bintang adalah dengan mengaktifkan klausul rilis yang mencapai 700 juta euro.

Meski demikian, pintu kepergian Messi tak lantas tertutup. Kontrak La Pulga yang akan berakhir pada musim panas ini membuat bola liar masih bergulir.

Tak ingin pemain bintangnya cabut, presiden anyar Barcelona, Joan Laporta, mulai mengambil tindakan. Ia ingin mewujudkan janji pada saat kampanye.

Laporta menyatakan diri merupakan satu-satunya calon presiden Barcelona yang bisa membuat Lionel Messi bertahan. Laporta percaya diri karena punya hubungan erat dengan pemain 33 tahun tersebut.

Joan Laporta akan mengundang ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi, ke Spanyol. Pertemuan direncanakan berlangsung pada Senin pekan depan.

Laporta diprediksi memiliki rencana menarik untuk Messi. Laporta diprakirakan juga akan menyodorkan nilai kontrak fantastis untuk membuat Messi bertahan.

Lionel Messi Laris Manis

Jika negosiasi tidak menemui titik temu, tim-tim seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City diprediksi akan mulai bergerak. Kedua klub tersebut sudah memantau situasi Messi sejak musim panas.

Dalam beberapa kesempatan, perwakilan PSG tidak menampik Lionel Messi merupakan pemain yang menarik. Bahkan, Neymar dikabarkan turun tangan membujuk rekannya tersebut menuju Paris.

Sementara itu, Manchester City memiliki Pep Guardiola sebagai kartu as. Guardiola merupakan sosok berjasa dalam perkembangan karier Lionel Messi.