BolaSkor.com - Musim 2021-2022 praktis ingin segera dilupakan fans Manchester United meski musim belum berakhir. Mereka menantikan era baru Red Devils di bawah arahan pelatih asal Belanda Erik ten Hag.

Pelatih berusia 52 tahun telah menyelesaikan pekerjaannya selama lima tahun melatih Ajax Amsterdam, memberikan tiga titel Eredivisie. Ten Hag dikontrak Man United hingga 2025 dengan opsi perpanjang setahun.

Ten Hag diharapkan dapat membangkitkan United yang semakin terpuruk dan berujung kegagalan memenangi trofi untuk lima musim beruntun, bahkan musim ini gagal finish di zona Liga Champions.

Mantan pemain Manchester United, Daley Blind, saat ini bermain di Ajax dan ia tahu persis karakteristik kepelatihan Ten Hag. Eks pelatih Bayern Munchen II pelatih yang hebat, tetapi Ten Hag tak bisa membuat keajaiban sendirian di Man United.

Baca Juga:

Menilik Kehebohan Rumor Frenkie de Jong ke Manchester United

Ten Hag Bicara soal Cristiano Ronaldo, Man United, dan Pandit Sepak Bola Inggris

Hasil Pertemuan Perwakilan Juventus dengan Paul Pogba

Blind menilai Ten Hag butuh dukungan penuh dari manajemen agar bisa membangkitkan Man United. Dia mencontohkan dukungan yang diberikan Marc Overmars dan Edwin van der Sar saat Ten Hag melatih Ajax.

"Erik ten Hag adalah pria yang hebat," Daley Blind saat tampil di saluran YouTube Andy van der Meyde, Bij Andy in de Auto. "Itu bukan pekerjaan mudah, tentu saja, tetapi dia juga tidak lari darinya. Dia menerima tantangan."

“Saya cukup percaya diri padanya di Manchester United tetapi dia membutuhkan manajemen di belakangnya. Di Ajax dia memiliki (Edwin) Van der Sar dan (Marc) Overmars di belakangnya apa pun yang terjadi, juga di saat-saat buruk."

"Saya harap dia mendapat waktu di sana, dia adalah salah satu manajer terbaik."

"Ten Hag tidak menyia-nyiakan kesempatan. Terkadang kami menghadapi lawan yang secara otomatis kami anggap remeh dan kami berpikir, 'Kami tidak memerlukan pertemuan selama 45 menit untuk ini'."

"Tapi dia mendekati setiap pertandingan dengan cara yang sama, sesi latihan taktis.. semuanya detail," pungkas pemain berusia 32 tahun tersebut.

Tugas terdekat Ten Hag adalah menentukan staf kepelatihan di Man United, lalu setelahnya ada bursa transfer musim panas 2022.