Tenaga Arema FC Makin Terkuras saat Hadapi Barito Putera, Kemenangan Dianggap Keberuntungan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 Agustus 2019
Tenaga Arema FC Makin Terkuras saat Hadapi Barito Putera, Kemenangan Dianggap Keberuntungan
Arema FC saat hadapi Barito Putera. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kepadatan jadwal plus tensi tinggi di sejumlah pertandingan, akhirnya berimbas pada kondisi stamina dan fisik pemain Arema FC pasca mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1, Senin (19/8) malam.

Tipisnya skor yang tercipta menjadi gambaran utama dari indikasi tersebut. Faktor itu diperkuat dengan skema permainan yang dijalankan tim Singo Edan, selama 90 menit menghadapi Barito.

"Saya harus mengakui, bahwa stamina pemain sedikit menurun. Hal itu menyebabkan fokus pemain sempat menurun juga di lima menit terakhir," papar pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo dan Arema FC Menang, Persipura Tahan Borneo FC

Agil Munawar Enggan Kehilangan Tempat Reguler di Arema FC

Asumsi itu tak lepas dari tingginya tensi kala menyudahi perlawanan sengit Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim, Kamis lalu. Praktis, Hamka Hamzah dkk. seolah kehabisan bensin kala giliran menjamu Barito Putera, lantaran jeda waktu recovery kurang dari tiga hari saja.

"Bagaimana pun, pertandingan melawan Persebaya saat Derby lalu sangat menguras tenaga kami. Sehingga, kemenangan atas Barito ini saya anggap sebagai Keberuntungan," tambahnya.

Arema FC memang patut bersyukur akhirnya bisa mewujudkan targetnya. Meski begitu, proses meraih poin penuh tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan itu tidak mudah.

Bahkan di menit-menit akhir, tim Laskar Antasari hampir memaksakan hasil imbang. Namun, sepakan keras Samsul Arif di menit ke-92 hanya menerpa mistar kiri dari gawang Kurniawan Kartika Ajie, sehingga skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah tidak berubah. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Barito Putera Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan