BolaSkor.com - Trent Alexander-Arnold menyumbang satu gol lewat tendangan bebas saat Liverpool menang 4-0 atas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2019-2020, Kamis (25/6) dini hari wib. Aksi tersebut membuatnya kini mulai dibandingkan dengan David Beckham.

Alexander-Arnold memang semakin menegaskan diri sebagai eksekutor utama bola-bola mati Liverpool. Sebelumnya, ia lebih sering bertugas untuk mengambil sepak pojok atau tendangan bebas dari sisi lapangan.

Namun pada laga kontra Palace, Alexander-Arnold menjadi eksekutor tendangan bebas di depan kotak penalti lawan. Hasilnya, ia melakukan tembakan melengkung yang tak mampu dihalau Wayne Hennessey.

Baca Juga:

Liverpool Bisa Rayakan Titel Premier League di Depan Layar Kaca Televisi

Musim Lalu Gagal, Mohamed Salah: Sudah Saatnya Liverpool Juara Premier League

Mantan Manajer Ungkap Kepantasan Liverpool Raih Gelar Premier League

Jika dilihat sekilas, memang ada kemiripan terkait gaya menendang antara Beckham dan Alexander-Arnold. Keduanya juga lebih suka membuat alur bola hasil tendangannya melengkung.

Mengetahui dirinya dibandingkan dengan Beckham, Alexander-Arnold memilih merendah. Ia merasa belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan legenda Manchester United tersebut.

"Dibandingkan dengan pengambil tendangan bebas terbaik dalam sejarah Liga Premier sangat bagus tetapi ada banyak pekerjaan yang saya masih harus dilakukan," kata Alexander-Arnold kepada Sky Sports.

"Saya sudah banyak berlatih dan saya punya beberapa (kesempatan) melawan Everton, di mana saya kecewa tidak mencetak gol, tapi selalu menyenangkan untuk mencetak gol seperti ini untuk tim.”

Kualitas Beckham sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik dunia tak perlu diragukan lagi. Banyak gol dan assist yang sudah dicetaknya melalui skema ini.

Sementara Alexander-Arnold masih harus membuktikan konsistensinya. Dengan usia yang baru menginjak 21 tahun, ia punya waktu banyak untuk melampaui Beckham.