Tendangan Bebas Lionel Messi Lebih Mematikan daripada Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Maret 2019
Tendangan Bebas Lionel Messi Lebih Mematikan daripada Real Madrid
Lionel Messi (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, telah mencetak 25 gol lewat tendangan bebas sejak musim 2011-2012. Jumlah tersebut lebih banyak dari seluruh penggawa Real Madrid.

Lionel Messi berada dalam performa terbaik saat Barcelona menang 4-1 melawan Real Betis pada Minggu (17/3). Pemenang lima kali Ballon d'Or itu mencetak hattrick ke-51 dalam kariernya. Dengan kemenangan itu, Barcelona memperlebar jarak menjadi 10 poin dengan Atletico Madrid.

Saking memukaunya Lionel Messi, para pendukung Real Betis memberikan tepuk tangan. Hal itu membuktikan La Pulga mendapatkan tempat yang spesial, bahkan di hati suporter lawan.

Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-18 melalui tandangan bebas fantastis. Meski Pau Lopez berusaha menepis tendangan La Pulga, namun bola masih terlalu jauh dari jangkauan.

Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dari tendangan bebas langsung di lima liga top Eropa dan Liga Champions musim ini. Selain itu,saat ini Messi mencetak lebih banyak gol tendangan bebas daripada Real Madrid sejak awal musim 2011-2012.

Baca juga:

Gerard Pique Belum Mau Bicarakan Kemungkinan Barcelona Treble

Bek Barcelona Nilai Cristiano Ronaldo Alasan Real Madrid Terpuruk

Lionel Messi

Lionel Messi telah mencetak 25 gol melalui tendangan bebas langsung. Sementara itu, seluruh pemain Real Madrid hanya bisa mencetak 24 gol.

Bukan hanya Real Madrid, kemampuan tendangan bebas Messi juga lebih tajam dibanding Olympique Lyon, AS Roma, Paris Saint-Germain dan Liverpool sejak musim 2011-2012. Pemain 31 tahun tersebut hanya kalah dari Juventus yang telah mencetak 29 gol lewat tendangan bebas.

Tahun lalu, Lionel Messi mengakui tendangan bebas adalah satu di antara kemampuan yang ingin ia tingkatkan. "Saya ingin menjadi lebih baik saat mengambil tendangan bebas, bahkan dengan kaki kanan," papar Messi seperti dilaporkan ESPN.

Kini, Messi berada dalam jalur yang benar untuk dikenang sebagai pemain dengan tendangan bebas paling mematikan. "Saya selalu berlatih dan meningkatkan kemampuan setiap hari," ujar Messi.

Lionel Messi Barcelona Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan