BolaSkor.com - James Rodriguez menjadi buah bibir usai Everton menekuk West Bromwich Albion 5-2. Pemain asal Kolombia tersebut mencetak gol pertama di Premier League.

Everton menang besar 5-2 saat menjamu West Brom pada pertandingan pekan kedua Premier League 2020-2021, di Goodison Park, Sabtu (19/9). Itu merupakan kemenangan kedua Everton dalam dua laga.

Sejatinya, pemain yang tampil brilian dalam pertandingan tersebut adalah Dominic Calvert-Lewin. Sebab, sang pemain mengemas hat-trick.

Baca Juga:

James Rodriguez Resmi Reuni dengan Carlo Ancelotti di Everton

James Rodriguez, Carlo Ancelotti, dan Status Everton sebagai Kuda Hitam Persaingan Premier League

Usaha Keras Carlo Ancelotti Sukses Yakinkan James Rodriguez Hengkang ke Everton

James Rodriguez

Akan tetapi, sorotan tajam diberikan kepada James Rodriguez. Pemain anyar dari Real Madrid tersebut mencetak gol kedua tuan rumah pada menit ke-45.

Gol bermula dari aksi individu Richarlison dari tengah lapangan. Ia memberikan umpan kepada James Rodriguez. Eks Bayern Munchen itu pun melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti untuk merobek gawang West Brom.

Opta Joe mencatat, 34 persen dari 53 gol James Rodriguez di lima liga teratas Eropa dicetak dari luar kotak penalti (18 dari 53). Bahkan, dalam enam gol terakhir, tiga di antaranya tercipta dari luar kotak penalti.

Lebih lanjut, hubungan antara James Rodriguez dengan Carlo Ancelotti juga semakin terasa. Sang gelandang telah mencetak gol dalam empat dari lima liga top Eropa. Spesialnya, tiga di antaranya terjadi ketika Ancelotti menjadi nakhoda.

James Rodriguez memang dikenal punya hubungan yang erat dengan Carlo Ancelotti. Rodriguez bergabung dengan Bayern Munchen karena permintaan Ancelotti.

Keduanya hampir bereuni di Napoli ketika Ancelotti menjadi pelatih. Namun, impian baru bisa terwujud saat di Everton.