Tendangan Jarak Jauh Patrik Schick Jadi Gol Terbaik Piala Eropa 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 15 Juli 2021
Tendangan Jarak Jauh Patrik Schick Jadi Gol Terbaik Piala Eropa 2020
Patrik Schick (Twitter)

BolaSkor.com - Patrik Schick memang gagal merebut gelar top skorer Piala Eropa 2020. Namun penyerang Republik Ceko itu mendapat hadiah hiburan setelah salah satu aksinya dinobatkan sebagai gol terbaik turnamen ini.

Schick mengoleksi lima gol sepanjang Piala Eropa 2020. Jumlah tersebut sama dengan yang dikumpulkan Cristiano Ronaldo selaku pemenang penghargaan top skorer.

Ronaldo memenangi persaingan dengan Schick karena unggul dalam jumlah assist. Padahal tiga gol CR7 tercipta melalui titik penalti.

Baca Juga:

Susunan Pemain Terbaik Piala Eropa 2020: Tidak Ada Nama Cristiano Ronaldo

Penilik Statistik Top Skorer Klub di Piala Eropa 2020

Secangkir Kopi Sudah Cukup Menggambarkan Sosok Jenius Roberto Mancini

Gol spektakuler Patrik Schick ke gawang Skotlandia.

Schick menjadi kunci utama Ceko mampu melaju hingga perempat final. Dari total lima laga, mantan penyerang AS Roma itu hanya sekali gagal mencetak gol yaitu saat berhadapan dengan Inggris pada laga terakhir fase grup.

Aksinya yang dinobatkan menjadi gol terbaik Piala Eropa 2020 tersaji pada laga perdana fase grup. Saat itu Ceko mampu mengalahkan Skotlandia dengan skor 2-0.

Schick mencetak gol kedua di pertandingan tersebut dengan cara yang spektakuler. Ia melepaskan tembakan jarak jauh dari hampir setengah lapangan.

Keputusan tak terduga Schick itu mengejutkan kiper Skotlandia, David Marshall. Bola meluncur deras melewatinya tanpa bisa diantisipasi.

Schick melakukan hal tersebut dari jarak 45,45 meter. Itu merupakan jarak terjauh sebuah gol tercipta dalam sejarah Piala Eropa.

Schick meraih penghargaan ini dengan mengalahkan sembilan kandidat gol lainnya. Ia memenangkan voting suporter yang dilakukan UEFA dalam waktu 24 jam.

Peringkat kedua menjadi milik Paul Pogba saat mencetak gol ke gawang Swiss pada babak 16 besar. Sementara sepakan unik Luka Modric pada laga Kroasia kontra Skotlandia di laga terakhir fase grup menjadi terbaik ketiga.

Piala Eropa 2020 Patrik Schick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan