Tengah Tampil Bagus, Ozil Diyakini Mertesacker Belum Berikan Penampilan Terbaiknya

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 April 2018
Tengah Tampil Bagus, Ozil Diyakini Mertesacker Belum Berikan Penampilan Terbaiknya
Mesut Ozil belum tampil optimal bersama Arsenal (Getty Images)

BolaSkor.com - Arsenal tengah konsisten bermain menjelang akhir musim 2017/18 ini. Khususnya di Liga Europa. The Gunners menang 4-1 atas CSKA Moscow di leg pertama perempat final Liga Europa, melalui dua gol yang diciptakan Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette (satu dari titik putih). Keempat gol yang tercipta itu tidak lepas dari peran playmaker Arsenal, Mesut Ozil.

Gelandang serang berpaspor Jerman berusia 29 tahun tampil gemilang di momen krusial Arsenal. Ozil tidak hanya menjadi kreativitas bermain Arsenal, melainkan pencetak gol ulung yang seringkali muncul dari lini kedua untuk melakukannya.

Pada kemenangan teranyar Arsenal melawan Southampton di Premier League dengan skor 3-2, Arsene Wenger mengistirahatkan Ozil. Mantan pemain Real Madrid itu barangkali diistirahatkan Wenger agar siap tempur melawan CSKA di leg kedua nanti.

Performa hebat Ozil seakan menegaskan komitmennya kepada klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2013. Terlebih, Ozil baru-baru ini memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Kendati demikian menurut kompatriotnya, Per Mertesacker, penampilan Ozil belum mencapai level terbaiknya.

"Seringkali Mesut menjadi kreator serangan dan dia bisa juga jadi sangat mematikan di garis ketiga pertahanan lawan. Dia memiliki mata tersebut, visi. Semua bergantung kepada kami untuk menempatkannya di posisi terbaik sebisa mungkin, agar bisa melihat pengaruh maksimal darinya," tutur Mertesacker di Goal, Rabu (11/4).

"Bukan cuma kreativitas Mesut yang menguntungkan kami, dia juga ancaman ketika melakukan penetrasi di dalam kotak penalti. Senang memiliki variasi seperti itu. Masih banyak yang bisa dilihat dari Mesut, saya selalu mengatakannya. Ada banyak potensi yang masih bisa diberikannya," sambungnya.

Kini, kreativitas dan ketajaman Ozil sangat diharapkan fans Arsenal mampu membawa tim kesayangan mereka menjuarai Liga Europa, hingga Arsenal kembali bermain di Liga Champions musim depan. Pasalnya saat ini, pintu masuk zona Liga Champions dari Premier League sudah tertutup.

Mesut Ozil Per mertesacker Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan