Teori Konspirasi Virus Corona Juga Hantui Serie A

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 Juni 2020
Teori Konspirasi Virus Corona Juga Hantui Serie A
Serie A dan virus corona (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah teori konspirasi muncul di tengah pandemi virus corona. Fenomena ini rupanya turut menghantui Serie A.

Teori konspirasi virus corona yang menyeret Serie A ini tidak ada hubungannya dengan Bill Gates atau para elite global. Namun terkait dugaan adanya rencana gelap untuk mengatur penghentian musim 2019-2020.

Teori ini berawal dari tulisan Ivan Zazzaroni dalam kolomnya di Corriere dello Sport. Ia merupakan direktur dari media ternama di Italia tersebut.

Baca Juga:

Bukan Cristiano Ronaldo, Matthijs de Ligt Sebut Pemain Juventus yang Paling Mengejutkan

Serie A Ikut Resmikan Aturan 5 Pergantian Pemain

Pil Pahit Cristiano Ronaldo: Minim Titel Individu Usai Tinggalkan Real Madrid

Zazzaroni menulis bahwa ada dua klub Serie A yang menyembunyikan hasil tes positif virus corona para pemainnya. Klub-klub tersebut diduga baru akan mengumumkannya saat Serie A telah bergulir kembali dengan tujuan memaksa kompetisi dihentikan.

Tulisan tersebut ditanggapi dengan serius oleh wali kota Benevento, Clemente Mastella. Ia menilai hal ini bisa menggagalkan klub asal kotanya untuk promosi ke Serie A.

Benevento yang saat ini berlaga di Serie B memang berpeluang besar untuk promosi. Tim yang dilatih Filippo Inzaghi itu tengah memimpin klasemen dengan keunggulan 20 poin dari pesaing terdekatnya, Crotone.

“Harus segera dilakukan pneyelidikan terhadap kolom Ivan Zazzaroni soal teori itu. Ada terlalu banyak kecerdikan di sekitar kita," kata Clement Mastella dilansir dari Rai Sport.

"Saya kecewa ada yang siap menghadapi situasi ini dengan cara tidak pantas."

Serie A dan pemerintah Italia memang sepakat untuk menghentikan musim 2019-2020 secara permanen andai kasus positif virus corona kembali meningkat. Jika kompetisi berhenti, maka sistem promosi dan degradasi kemungkinan akan dibatalkan.

Pada Jumat (5/6) kemarin, 16 dari 20 klub Serie A memilih untuk meniadakan Scudetto dan promosi-degradasi jika kompetisi dihentikan. AC milan menentangnya sedangkan AS Roma. Lazio, dan Napoli memilih abstain.

Jika teori tersebut benar, maka dua klub Serie A yang patut dicurigai adalah yang tengah berada di zona degradasi. Hal itu akan membuat mereka selamat meski bisa juga dilakukan klub lain dengan tujuan berbeda.

Serie a Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan