Tepati Janji untuk Mendiang Anak, Manajer Ini Menangi Liga Meksiko

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 31 Desember 2019
Tepati Janji untuk Mendiang Anak, Manajer Ini Menangi Liga Meksiko
Antonio Mohamed. (FIFA)

BolaSkor.com - Pelatih Monterrey, Antonio Mohamed, sukses memimpin timnya memenangi Liga Meksiko. Rupanya, terdapat kisah mengharukan di balik keberhasilan Mohamed tersebut.

Cerita bermula 13 tahun silam, ketika Antonio Mohamed membuat janji untuk putranya, Farid. Mohamed berjanji akan melatih Monterrey dan suatu saat memenangi Liga Meksiko.

Sayangnya, takdir berkata lain. Farid meninggal dunia sebelum melihat ayahnya memenuhi janji tersebut. Dia menjadi korban kecelakaan mobil di Jerman pada 2006.

Kondisi tersebut membuat Antonio Mohamed mendatangi Basilica de Nuestra Senora de Guadalupe di Meksiko. Tempat itu dianggap suci bagi warga sekitar dan merupakan Gereja Katolik ternama.

Baca Juga:

Semakin Tak Sabaran, Klub-klub di Liga Top Eropa Telah Memecat Total 28 Pelatih Musim Ini

Waspada Para Manajer, Premier League di Masa Panen PHK

Antonio Mohamed

Di sana, Antonio Mohamed menghabiskan Minggu (29/12) untuk berdoa. Mohamed berharap bisa memenuhi janji dengan Farid yang telah sekian lama tertunda menjelang laga leg kedua final Liga Meksiko.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan lawan Monterrey, Club America. Karena agregat menjadi 3-3, pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Antonio Mohamed terlihat berdoa sepanjang proses terjadinya adu penalti. Pada akhirnya, Leonel Vangioni membantu sang pelatih memenuhi janjinya kepada mendiang anaknya.

Padahal, Antonio Mohamed baru datang ke Monterrey pada Oktober silam. Saat itu, tim berjuluk Rayados tersebut menempati peringkat ke-12 dan tidak ada yang menyangka bakal meraih Liga Meksiko.

Setelah keberhasilan tersebut, Monterrey langsung memperpanjang kontrak Antonio Mohamed. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh direktur olahraga, Duilio Davino, setelah pertandingan.

Klub Meksiko Klub Liga Meksiko Monterrey Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan