BolaSkor.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, menyampaikan kabar terbaru terkait Olimpiade Tokyo 2020. Hingga saat ini, pelaksaan ajang empat tahunan tersebut masih sesuai jadwal.

Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Namun, belakangan ada rumor bahwa Jepang selaku tuan rumah ingin membatalkan diri.

Kabar tersebut diperkuat dengan desakan dari masyarakat Jepang yang meminta Olimpiade Tokyo 2020 dibatalkan. Pandemi virus corona yang belum mereda menjadi penyebab.

Menanggapi isu tersebut, Presiden International Olympic Committee (IOC), Thomas Bach, langsung menggelar rapat virtual. Hasil dari pertemuan itu kemudian disampaikan Okto kepada media.

Baca Juga:

IOC Dampingi Indonesia Jelang Bidding Tuan Rumah Olimpiade 2032

Demi Zohri dkk, Luhut Tak Ragu Keluarkan Kocek Pribadi

“Kami kemarin berkoordinasi langsung dengan International Olympic Commiittee (IOC), terkait dengan isu-isu yang berkembang di luar. IOC dan NOC Jepang telah memastikan Olimpiade Tokyo akan dibuka 23 Juli sehingga IOC dan Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo memastikan opening ceremony tetap dilaksanakan 23 Juli," kata Okto.

Sampai saat ini, KOI masih berjalan dengan perencanaan sesuai jadwal IOC. Okto juga menyampaikan kabar baik di mana IOC berencana mendonorkan vaksin bagi atlet.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, KOI hanya bisa menginformasikan hal yang telah divalidasi. Apabila ada perkembangan di pertengahan jalan, kami akan berikan informasinya," ujar Okto.